Borneo Hits

Jelang Pendaftaran Pilkada Batola 2024, Rahmadian Noor Optimistis Terima Rekomendasi Golkar

Kurang lebih sebulan menjelang pendaftaran pasangan calon di Pilkada 2024, H Rahmadian Noor optimistis menunggu penerbitan rekomendasi dari Partai Golkar.

Featured-Image
Berstatus pemenang Pemilu 2024, Partai Golkar Batola berhak mengusung calon sendiri di Pilkada 2024 tanpa harus berkoalisi. Foto: Jabar Express

bakabar.com, MARABAHAN - Kurang lebih sebulan menjelang pendaftaran pasangan calon di Pilkada 2024, H Rahmadian Noor optimistis menunggu penerbitan rekomendasi dari Partai Golkar.

Optimisme Ketua DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola) tersebut bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah penugasan yang diselesaikan dengan baik.

"Sebelum Pemilu 2024, saya mendapat mandat dari DPP Partai Golkar untuk memenangkan suara partai dan pemilihan presiden-wakil presiden," ungkap Rahmadian Noor, Senin (22/7).

"Hasilnya pun sesuai harapan, karena semua tugas yang diberikan DPP Partai Golkar telah terlaksana dengan baik di Batola," imbuhnya.

Diketahui Golkar menjadi pemenang Pemilu 2024 di Batola dengan 63.439 suara berdasarkan hasil rekapitulasi yang sudah disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan total perolehan 12 kursi atau 34,2 persen, DPD Partai Golkar Batola pun berhak mencalonkan sendiri bakal calon bupati-wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sementara pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang diusung Partai Golkar, juga meraih kemenangan di Bumi Selidah.

Paslon 02 tersebut mendapatkan 112.645 suara. Adapun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 58.016 suara. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mengantongi 15.047 suara.

Baca Juga: Kecuali Batola dan Tala, 11 Bakal Calon Kepala Daerah Sudah Kantongi Rekomendasi Partai Golkar

Baca Juga: Elektabilitas Rahmadian Noor di Pilbup Batola 2024 Tertinggi Versi LSPP

Alasan lain yang membuat Rahmadian Noor optimistis adalah keberhasilan DPD Partai Golkar Batola melampaui target minimal 20 persen suara di Pemilu 2024.

Adapun target itu diutarakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di hadapan ratusan bakal calon kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4) lalu.

Lantas sebagai bentuk apresiasi, Airlangga juga menjanjikan tiket pencalonan tanpa mahar di Pilkada 2024 kepada ketua DPD yang berhasil mencapai target.

Tidak hanya itu, Munas Golkar 2019 menyepakati bahwa bakal calon kepada daerah di Pilkada 2024 diprioritaskan untuk kader pengurus. Hal ini dipertegas lagi dalam Rakernas Golkar 2023.

Rahmadian Noor sendiri sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Sedangkan H Sumarji didaftarkan menjadi bakal calon wakil bupati.

"Terkait rekomendasi di Pilkada 2024, kami masih menunggu hasil survei tahap kedua. Sebagaimana mekanisme yang disepakati, penetapan calon harus dilihat berdasarkan hasil survei," tegas Rahmadian Noor.

"Tentunya kami yakin dan percaya bahwa Golkar sebagai partai besar akan melaksanakan mekanisme sesuai aturan organisasi," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner