Borneo Hits

Kecuali Batola dan Tala, 11 Bakal Calon Kepala Daerah Sudah Kantongi Rekomendasi Partai Golkar

Partai Golongan Karya (Golkar) telah merilis data penerima rekomendasinya untuk maju Pilkada di sejumlah kabupaten/kota  di Kalimantan Selatan.

Featured-Image
11 bacalon kepala daerah di Kalsel mendapat surat keputusan dukungan dari Partai Golkar. Foto: Facebook

bakabar.com, BANJARBARU - Dari sekian kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, hanya bakal calon kepala daerah dari Barito Kuala (Batola) dan Tanah Laut (Laut) yang belum menerima rekomendasi dari Partai Golkar. 

Belum diketahui penyebab detail keterlambatan penerbitan bukti rekomendasi untuk bakal calon dari kedua kabupaten tersebut.

"Mungkin disebabkan kesiapan yang bersangkutan. Namun masih tersisa waktu yang cukup lama sebelum pendaftaran bakal calon," tukas Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK, Sabtu (20/7).

Sebelumnya terdapat tiga kandidat yang mengikuti penjaringan bakal calon bupati di DPD Partai Golkar Batola. Mereka adalah H Rahmadian Noor, H Sugian Noor dan Mujiyat. Kemudian Hasan Ismail, Fahrin Nizar dan H Sumarji tercatat mengikuti penjaringan bakal calon wakil bupati.

Sebaliknya 11 bakal calon yang akan bertarung di sejumlah kabupaten/kota lain, sudah mendapatkan rekomendasi lebih awal.

"Adapun penyerahan surat keputusan akan dilakukan kolektif dari DPP ke DPP Partai Golkar, lalu diserahkan kepada masing-masing penerima," jelas Supian.

"Kepada penerima surat mandat, diharapkan segera turun ke lapangan, serta tetap berpolitik dengan santun dan tidak merugikan orang lain," tutupnya.

Berikut para bakal calon yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada 2024:

1. Arifin Noor (Banjarmasin)
2. Erna Lisa Halaby (Banjarbaru)
3. Saidi Mansyur (Banjar)
4. H Yamani (Tapin)
5. Hermansyah (Hulu Sungai Selatan)
6. Samsul Rizal (Hulu Sungai Tengah)
7. Sahrujani (Hulu Sungai Utara)
8. Abdul Hadi (Balangan)
9. Rusli (Kotabaru)
10. Andi Rudi Latif (Tanah Bumbu)
11. M Noor Rifani (Tabalong)

Editor


Komentar
Banner
Banner