Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, Menkopolhukam Minta Masyarakat Jaga Kesejukan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta kepada masyarakat agar menjaga kesejukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Featured-Image
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta kepada masyarakat agar menjaga kesejukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara selama berlangsungnya agenda pemilu 2024 mendatang.

"Pada 2023 ini akan ada sejumlah agenda politik penting; agenda konstitusional menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024," katanya seperti dilansir Antara, Minggu (1/1).

Baca Juga: Mahfud MD Nilai Gugatan Ferdi Sambo untuk Presiden dan Kapolri Hanya Gimik

Pernyataan Mahfud tersebut sebagai bentuk pengingat tentang bangsa Indonesia yang sudah bertekad dan sepaham agar pemilu dapat berjalan sesuai yang sudah dijadwalkan.

Karena itu, kata Mahfud MD, menekankan agar agenda politik tersebut dapat dikawal supaya dapat menciptakan situasai yang aman dan lancar.

Baca Juga: Pesan Mahfud MD di Momentum Natal: Tak Ada Agama yang Mengajarkan Permusuhan

Selain itu, dia juga mengingatkan agar dalam beberapa tahapan yang berlangsung pada 2023 mendatang dapat dikawal dengan baik. Beberapa tahapan yang dimaksud di antaranya tahapan pencalonan presiden dan wakil presiden, serta pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kita berharap kehidupan kita tetap sejuk dan tertib," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner