Liga Champions

Jelang Leg Kedua Melawan Dortmund, Chelsea Punya Amunisi Tambahan

Jelang leg kedua melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, Chelsea kemungkinan besar bisa menurunkan Reece James dan Christian Pulisic.

Featured-Image
Christian Pulisic bisa tampil saat Chelsea menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang leg kedua melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, Chelsea kemungkinan besar bisa menurunkan Reece James dan Christian Pulisic, setelah mengalami cedera cukup panjang.

Kehadiran dua pemain tersebut diharapkan dapat menambah kekuatan skuat asuhan Graham Potter. Pasalnya, Chelsea harus membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-0 di pertemuan pertama.

Untuk lolos ke perempat final, The Blues harus mencetak dua gol salam satu pertandingan. Catatan gol terakhir yang mereka lesatkan pada 27 Desember 2022.

Setidaknya dengan kehadiran James dan Pulisic, Potter kini memiliki harapan lebih. Beberapa pemain Chelsea tengah dilanda cedera, contohnya adalah striker Karim Adeyemi dan bek Thiago Silva yang dipastikan tidak akan tampil, sementara Mason Mount menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Indonesia U-20 Vs Uzbekistan U-20

Menjamu Dortmund di Stamford Bridge, Chelsea berharap dapat mempertahankan momentum kemenangan dari laga sebelumnya kontra Leeds di Premier League, apalagi satu-satunya harapan trofi adalah Liga Champions.

Tapi Dortmund jelas bukanlah lawan sembarangan. Mereka kini menduduki peringkat dua Bundesliga dengan hanya kalah selisih gol dari Bayern Munchen.

Die Borussen akan pergi ke London dengan modal besar, yaitu 11 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

“Kami ingin memastikan itu sulit bagi Dortmund jauh dari rumah di Liga Champions, dan kami membutuhkan pendukung kami untuk itu,” kata pelatih Graham Potter jelang pertandingan di laman resmi klub.

Baca Juga: Waduh! Ikut Selebrasi, Suporter Liverpool Terancam Dilarang ke Anfield Seumur Hidup

“Kami memiliki beberapa pertandingan di mana kami bisa mencetak lebih dari satu gol dan kami membutuhkan penampilan itu besok malam [Rabu dini hari WIB]. Kami bermain melawan tim papan atas, tim yang berada di tempat yang bagus dengan kemenangan yang mereka raih,” tambahnya.

Selain Reece James dan Christian Pulisic, Graham Potter juga memiliki senjata rahasia di dalam skuatnya, ia adalah Raheem Sterling.

Penyerang tim nasional Inggris itu masih menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di musim ini dengan koleksi enam gol, meski belum lagi berkontribusi sejak awal tahun.

Selain itu, catatan Sterling di Liga Champions juga cukup menjanjikan. Sterling mengemas 24 gol dalri 67 pertandingan Liga Champions yang ia jalani bersama mantan klubnya, Manchester City.

“Dia pemain yang terbukti dalam kompetisi [Liga Champions] itu. Kami senang dengan itu, kami menantikan dia di lapangan pada hari Selasa (waktu setempat), semoga ia menikmati sepak bolanya,” tutup Potter.

Sementara itu, pemain tengah tak kenal lelah Chelsea, N’golo Kante masih belum bisa dipastikan bermain meski sudah menjalani latihan bersama rekannya setelah cedera panjang.

Editor
Komentar
Banner
Banner