Piala Asia U-20

Preview dan Link Live Streaming Indonesia U-20 Vs Uzbekistan U-20

Timnas Indonesia akan menjalani laga krusial dengan menghadapi tim tuan rumah Uzbekistan di matchday terakhir Grup A Piala Asia U-20, Selasa (7/3) malam WIB.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga penentu di fase grup Piala Asia U-20 melawan Uzbekistan, Selasa (7/3) malam WIB. (Foto: dok. afc)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga krusial dengan menghadapi tim tuan rumah Uzbekistan di matchday terakhir Grup A Piala Asia U-20, Selasa (7/3) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Istiqlol Stadium, Fergana itu akan menjadi penentu bagi Timnas. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong wajib menang demi memastikan lolos ke babak perempat final.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen grup, berkat satu kemenangan atas Suriah, dan satu kekalahan dari Irak di laga perdana.

Meski Indonesia dan Suriah memiliki poin sama, namun Timnas kalah produktivitas gol. Sementara itu, tim lawan Uzbekistan tidak membutuhkan tiga poin demi berlanjut ke fase knockout.

Baca Juga: Waduh! Ikut Selebrasi, Suporter Liverpool Terancam Dilarang ke Anfield Seumur Hidup

Dengan menduduki peringkat pertama dari dua kemenangan sebelumnya, Uzbekistan hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket di perempat final.

Namun pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov mengaku tidak akan menganggap remeh pertandingan terakhir fase grup. Ia akan mempersiapkan timnya untuk fokus ketika menghadapi Indonesia.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong paham betul bahwa laga nanti tidaklah mudah. Ia mengakui bahwa Uzbekistan memilki skuat dengan kualitas pemain yang sangat baik, apalagi mereka bermain sebagai tim tuan rumah.

Namun Shin menegaskan bahwa anak asuhnya akan memberikan penampilan terbaik, demi lolos dari fase grup.

Baca Juga: Luke Shaw Akui Performa Man United Menurun Sejak Jadi Juara

“Memang secara keseluran skuat pemain Uzbekistan sangat baik, apalagi ada dukungan dari suporter mereka sendiri karena [bermain] home. Walaupun begitu kita akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. Jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di lapangan,” ujar Shin Tae-yong sebelum laga.

Rasa percaya diri memang tengah berada di kubu skuat Garuda Nusantara. Pasalnya, mereka memiliki bekal kemenangan 1-0 di laga sebelumnya kontra Suriah.

Meski masih memilki beberapa kelemahan di pertandingan itu, pencipta gol semata wayang ke gawang Suriah, Hokky Caraka berharap kemenangan timnya berlanjut saat menghadapi Uzbekistan.

“Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin [lawan Suriah] makanya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa [menang juga] lawan Uzbekistan,” ujar Hokky dikutip dari laman PSSI.

Pertandingan hidup mati antara Timnas Indonesia U-20 melawan Uzbekistan U-20 akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Selasa (7/3) pukul 21.00 WIB, layanan streaming RCTI plus.

Berikut link live streaming Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 ----- LINK

Editor
Komentar
Banner
Banner