Piala AFF 2022

Jelang Lawan Thailand, Indonesia Jangan Gugup!

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat di matchday ketiga grup A Piala AFF 2022.

Featured-Image
Manajer Timnas Indonesia berharap Skuat Shin Tae-yong tidak gugup jelang lawan Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022. (Foto: dok. antara)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat di matchday ketiga grup A Piala AFF 2022.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Timnas melakoni laga di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, dengan menjamu Thailand, Kamis (19/12) sore.

Jelang laga tersebut, Manajer Timnas Endri Erawan berharap skuat Garuda tetap percaya diri, dan tidak kalah sebelum bertanding.

"Saya pikir harus tetap fokus. Jangan sampai gugup saat lawan Thailand walaupun dia adalah tim tangguh dan musuh bebuyutan Indonesia. Jangan kalah sebelum tanding," kata Endri setelah laga Timnas kontra Brunei di Malaysia.

"Di belakang tim ada pelatih terbaik yang bisa memotivasi dan memberi semangat. Kita anggap Thailand sama. Jangan takut, harus berani," tambah Endri.

Baca Juga: Menang 3-1 atas West Ham, Arsenal Kedatangan Tamu Spesial

Pernyataan tersebut diungkap olehnya guna memberi support untuk Timnas, mengingat Thailand meraih kemenangan telak di dua laga sebelumnya yaitu 5-0 dari Brunei Darussalam dan 4-0 lawan tim kuat lainnya Filipina.

Dengan hasil itu, Thailand kini bertengger di puncak klasemen grup A dan mengumpulkan koleksi enam poin.

Sementara pasukan Shin Tae-yong mengintil di peringkat kedua, dengan hanya kalah selisih satu gol hasil kemenangan 2-1 atas Kamboja dan 7-0 dari Brunei.

Melihat persaingan itu, laga Indonesia dan Thailand dipastikan akan berjalan sengit.

Baca Juga: Pilih Liverpool, Cody Gakpo PHP Manchester United

Namun Timnas sedikit lebih diunggulkan karena akan bermain di markas sendiri, dengan dukungan penuh dari para suporter.

Meski Thailand tidak diperkuat oleh pemain terbaiknya, Timnas Indonesia diharapkan tetap waspada.

Thailand memiliki skuat yang sarat pengalaman di Piala AFF 2022, termasuk striker andalan mereka Terasil Dangda.

"Saya kira pelatih [Shin Tae-yong] sudah mempunyai strategi luar biasa dalam setiap laga termasuk dalam merotasi pemain di dua pertandingan awal. Itu pasti berkaitan dengan strategi melawan Thailand," ungkap Endri.

Kemenangan atas Thailand menjadi target utama Timnas untuk memudahkan langkah lolos ke babak berikutnya, sebelum bertemu dengan Filipina.

Di Piala AFF tahun ini Shin Tae-yong memiliki skuat yang cukup mumpuni. Indonesia diperkuat oleh 23 pemain terbaik termasuk 3 pemain naturalisasi Jordi Amat, Marc Klok, dan Illija Spasojevic.

Selain tiga pemain tersebut, Shin Tae-yong juga bisa menaruh harapan besar terhadap pemain-pemain lain seperti Marcelino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, hingga Egy Maulana.

Editor
Komentar
Banner
Banner