liga inggris

Menang 3-1 atas West Ham, Arsenal Kedatangan Tamu Spesial

Arsenal melanjutkan performa apiknya pada laga lanjutan Liga Inggris setelah jeda Piala Dunia 2022, dengan meraih kemenangan 3-1 dari West Ham United.

Featured-Image
Arsenal melanjutkan hasil positif dengan menang 3-1 atas West Ham United di laga Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022. (Foto: dok. arsenal)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal melanjutkan performa apiknya pada laga lanjutan Liga Inggris setelah jeda Piala Dunia 2022, dengan meraih kemenangan 3-1 dari West Ham United.

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol penalti Mohammed Benrahma, anak asuh Mikel Arteta menunjukkan kualitas mereka sebagai peringkat teratas klasemen di babak kedua.

The Gunners mampu membalikkan keadaan lewat tiga gol cepat yang dicetak oleh Bukayo Saka (53), Gabriel Martinelli (58), dan Eddie Nketiah (69).

Kemenangan tersebut mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengumpulkan 40 poin, meninggalkan posisi kedua Newcastle United dengan selisih tujuh poin.

Arsene Wenger hadir di Stadion Emirates saat Arsenal menang 3-1 di laga Boxing Day kontra West Ham, Selasa (27/12) dinihari WIB. (Foto: Twitter @Arsenal)
Arsene Wenger hadir di Stadion Emirates saat Arsenal menang 3-1 di laga Boxing Day kontra West Ham, Selasa (27/12) dinihari WIB. (Foto: Twitter @Arsenal)



Raihan positif Arsenal di laga Selasa (27/12) dini hari tadi juga menjadi spesial, karena mereka kedatangan tamu istimewa.

Arsene Wenger hadir ke Emirates Stadium untuk menyaksikan perjuangan mantan anak asuhnya, dan berakhir manis dengan kemenangan.

Wenger menjadi legenda bagi klub dan juga suporter Arsenal, setelah hampir 22 tahun melatih, sebelum hengkang pada tahun 2018 dan kemudian menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola FIFA.

Manajer Arsenal Mikel Arteta, mengatakan bahwa kedatangan Wenger ke stadion di laga Boxing Day merupakan momen tepat, apalagi timnya meraih kemenangan.

Baca Juga: Liverpool Menang 1-3 dari Aston Villa, Mo Salah dan 'Robbo' Punya Rekor Baru

"Menang, suasana hati saya akan jauh lebih baik berbicara dengannya dan berada di sekitar tim," ujar Arteta seusai laga dikutp dari espn.

"Dia memilih momen yang tepat, hari yang sangat spesial karena Boxing Day adalah hari yang indah untuk bermain sepak bola dan saya pikir hari ini levelnya pantas dia dapatkan. Mudah-mudahan dia menyukainya."

Di kesempatan yang sama, Arteta juga mengucapkan terima kasih atas jasa yang diberikan Wenger. Selama menjadi pelatih, Wenger memberikan kontribusi besar untuk kemajuan tim Arsenal, hingga membekas di hati para penggemar.

"Terima kasih banyak atas kedatangannya. Mudah-mudahan ia berjalan melewati gedung dan merasakan semua yang dipikirkan semua orang tentang dia, warisan yang dia tinggalkan di sini."

"Kehadirannya juga harus sangat, sangat melekat pada klub sepak bola ini. Juga, terima kasih untuk semua yang dia lakukan di klub," tambah Arteta.

Di akhir wawancaranya soal Wenger, pelatih asal Spanyol itu berharap dapat memiliki waktu lebih banyak dan mengaku Wenger memiliki pengaruh besar dalam karirnya melatih klub.

"Mudah-mudahan dia akan pergi dari sini dan bersedia menghabiskan lebih banyak waktu bersama kami dan lebih dekat dengan kami karena dia memberikan pengaruh besar bagi saya secara pribadi dalam karir saya, cara saya melihat permainan, tetapi juga untuk klub sepak bola ini," tutup Mikel Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner