liga inggris

Pilih Liverpool, Cody Gakpo PHP Manchester United

Liverpool menyalip Manchester United, dalam perburuan Cody Gakpo di awal bursa transfer paruh musim ini.

Featured-Image
Liverpool resmi mendapatkan pemain bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo. (Foto: dok. psv)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool menyalip Manchester United, dalam perburuan Cody Gakpo di awal bursa transfer paruh musim ini.

The Reds setuju dengan nilai kontrak yang diajukan klub PSV Eindhoven, yaitu 37 juta poundsterling atau setara dengan 700 miliar rupiah, dan bisa bertambah mencapai 50 juta pounds tergantung performa pemain.

Gakpo merupakan pemain tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022, dan berhasil mencuri perhatian dengan penampilan impresif bersama De Oranje, dengan tiga gol di tiga laga babak penyisihan.

Sebelum resmi memilih Liverpool, pemain berusia 23 tahun ini santer bergabung dengan klub rival Manchester United, setelah manajer Erik Ten Hag menyampaikan ketertarikannya.

Baca Juga: Brentford 2-2 Tottenham Hotspur, Antonio Conte: Kami Butuh Solusi!

Bahkan Gakpo juga dikabarkan sudah singgah ke Old Trafford untuk berbicara dengan pihak manajemen klub Setan Merah.

Kabar bergabungnya Gakpo ke Liverpool disampaikan langsung oleh PSV, melalui akun resmi twitter klub pada Selasa (27/12) pagi.

"PSV dan LFC telah mencapai kesepakatan terkait transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum transfer selesai," tulis klub PSV di unggahan twitternya.

Perpindahan Gakpo ke Liverpool merupakan salah satu bentuk pencapaian misi dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

Di sisa paruh musim kedua kompetisi, Klopp berencana untuk menambah daya serang klub untuk mencapai misi besar lainnya, yaitu finish di posisi empat besar klasemen Liga Inggris dan masuk ke zona Liga Champions.

Setelah kemenangan 1-3 dari Aston Villa di pekan 17, The Reds masih berada di urutan keenam klasemen, dan mengoleksi 25 poin.

Selain itu Klopp juga dikabarkan berniat untuk meminang bintang muda Inggris, Jude Bellingham untuk memperkuat lini tengah Liverpool di bursa transfer Januari, meski Borussia Dortmund kemungkinan tidak akan melepas Bellingham hingga akhir musim.

Editor


Komentar
Banner
Banner