liga inggris

Brentford 2-2 Tottenham Hotspur, Antonio Conte: Kami Butuh Solusi!

Tottenham Hotspur nyaris kehilangan poin saat bertandang ke markas Brentford, pada laga Boxing Day di pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (26/12) malam WIB. 

Featured-Image
Manajer Tottenham Hotspur mengecewakan hasil imbang 2-2 dari Brentford, pada Boxing Day Liga Inggris, Senin (26/12) malam WIB. (Foto: dok. tottenhamhotspur)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur nyaris kehilangan poin saat bertandang ke markas Brentford, pada laga Boxing Day di pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (26/12) malam WIB. 

Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Spurs akhirnya berhasil menyamakan angka 2-2 sebelum laga selesai, dan mengunci satu poin. 

Bermain di Gtech Community Stadium, Brentford mampu mengungguli Spurs saat laga baru berjalan 15 menit, setelah Vitaly Janelt memanfaatkan serangan balik cepat untuk menjebol gawang The Lilywhites. 

Baca Juga: Jadwal Boxing Day dan Update Klasemen Liga Inggris

Spurs yang mencoba menyamakan kedudukan justru semakin tertinggal, jelang 10 menit akhir babak pertama. 

Memanfaatkan umpan Christian Norgaard, striker Inggris yang absen di Piala Dunia 2022 Ivan Toney membobol gawang kiper kedua Spurs, Fraser Foster untuk yang kedua kali.

Spurs tertinggal 0-2 dari Brentford di babak pertama. 

Tim asuhan Antonio Conte akhirnya mampu memperkecil defisit gol, saat laga memasuki menit ke-65. 

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Gasak Brunei 7-0, Indonesia Pimpin Puncak Klasemen Grup A

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane merobek gawang tim tuan rumah lewat sundulan kepala, hasil umpan Clement Lenglet. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Menit 71 Tottenham kembali mencetak gol kedua, melalui sepakan keras Pierre-Emille Holjberg, dan membuat skor menjadi sama kuat 2-2, yang bertahan hingga pertandingan usai. 

Melihat hasil yang diraih oleh anak asuhnya, Antonio Conte mengaku kecewa. 

Meski memuji daya juang penggawa Spurs dalam mengejar dua gol, namun Conte menyesalkan kegagalan menggaet poin penuh, dalam mengawali laga Liga Inggris di putaran kedua musim ini. 

Baca Juga: Potter Lebih Percaya Diri setelah Curhat dengan Pemilik Chelsea

"Untuk tim yang berambisi bisa finish di empat besar, sangat penting untuk kami bisa tampil lebih stabil. Terlalu sering kebobolan lebih dulu, bahkan hingga dua gol, kami harus mencari solusi. Kami harus bisa mengawali laga dengan jauh lebih baik," ujar Conte saat konferensi pers seusai laga dikutip dari Sky Sports. 

Spurs mengalami ketinggalan lebih dulu untuk yang kesembilan kalinya secara beruntun musim ini. Dan hal tersebut merupakan pencapaian kurang baik bagi tim. 

Conte berharap para pemain di Tottenham mampu mengatasi masalah tersebut, demi bisa bersaing dan finish di posisi papan atas klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner