liga inggris

Jadwal Boxing Day dan Update Klasemen Liga Inggris

Premier League kembali bergulir setelah jeda Piala Dunia 2022 yang akan dimulai dengan pertandingan Brentford kontra Tottenham Hotspur

Featured-Image
Tottenham Hotspur akan membuka laga Boxing Day Premier League dengan melawan Brentford (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Kompetisi teratas sepak bola Inggris, Premier League mulai malam ini kembali menampilkan laga-laga bergengsi yang memasuki pekan ke-17 bertajuk ‘Boxing Day’.

Sempat terhenti lantaran jeda Piala Dunia 2022, kompetisi Premier League dibuka dengan duel sesama tim London yakni Brentford melawan Tottenham Hotspur.

Laga Brentford kontra Tottenham Hotspur akan digelar di Stadion Gtech Community, London, Senin (26/12) pukul 19.30 WIB.

Menjamu The Lilywhites di kandang sendiri, Brentford saat ini bertengger di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga: Potter Lebih Percaya Diri setelah Curhat dengan Pemilik Chelsea

Sebelum jeda Piala Dunia, Si Lebah julukan Brentford hanya mengalami satu kali kekalahan, tiga hasil imbang, dan satu kemenangan sebelum break internasional itu.

Satu kemenangan Brentford di Liga Inggris, mereka dapati saat melawan salah satu tim raksasa Inggris, Manchester City di pekan ke-16 dengan skor 2-1.

Sedangkan di kubu Tottenham, performa mereka saat ini sedang tidak konsisten. Dari lima laga terakhirnya, The Lilywhites menelan tiga kali kekalahan dan sisanya menang.

Sebelum jeda untuk Piala Dunia 2022, pasukan Antonio Conte itu hanya berhasil meraih kemenangan tipis 4-3 atas Leeds United.

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga Inggris, Antonio Conte: Saya Tidak Senang!

Kini, Harry Kane cs masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan sudah mengoleksi 29 poin. The Lilywhites tertinggal delapan poin dari pemimpin puncak Arsenal.

Duel antara Brentford kontra Tottenham Hotspur merupakan satu dari tujuh laga Boxing Day Liga Inggris yang akan mulai digelar malam ini.

Tidak hanya duel Brentford Vs Tottenham, pimpinan puncak klasemen Liga Inggris, Arsenal juga akan kembali memainkan laga di Premier League melawan rival sekota mereka West Ham.

Duel yang bertajuk Derbi London itu akan dipertandingankan di Stadion Emirates, Senin malam waktu setempat atau Selasa (27/12) dini hari WIB.

The Gunners kini masih kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 37 tahun poin. Tim besutan Mikel Arteta itu unggul lima angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Di bawah The Citizens, di tempati oleh Newcastle United di posisi ketiga dengan memperoleh 30 poin.

Sedangkan, di posisi kelima klasemen ditempati Manchester United yang hanya tertinggal empat poin dari Newcastle United.

Jadwal Pekan ke-17 Liga Inggris :

Senin (26/12/2022)

19.30 WIB - Brentford vs Tottenham Hotspur 

22.00 WIB - Crystal Palace vs Fulham 

22.00 WIB - Everton vs Wolves 

22.00 WIB - Leicester vs Newcastle 

22.00 WIB - Southampton vs Brighton

Selasa (27/12/2022) 

00.30 WIB - Aston Villa vs Liverpool 

03.00 WIB - Arsenal vs West Ham

Klasemen Sementara Liga Inggris musim 2022/2023 

Klasemen Sementara Liga Inggris musim 2022/2023 (Source: Premier League)
Klasemen Sementara Liga Inggris musim 2022/2023 (Source: Premier League)
Editor


Komentar
Banner
Banner