liga inggris

Potter Lebih Percaya Diri setelah Curhat dengan Pemilik Chelsea

Manajer baru Chelsea, Graham Potter mengaku bahwa dirinya lebih percaya diri jelang laga lanjutan Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Manajer Chelsea, Graham Potter percaya diri usai berbicara dengan pemilik klub jelang lanjutan Liga Inggris. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Manajer baru Chelsea, Graham Potter mengaku bahwa dirinya lebih percaya diri jelang laga lanjutan Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022.

Kepercayaan diri Potter bangkit setelah ia berbincang dengan pemilik klub Behdad Eghbali, soal kondisi Chelsea di putaran pertama Liga Inggris.

“Saya bahkan lebih percaya diri, bahkan lebih sadar akan dukungan yang saya miliki sekarang dibandingkan tiga bulan lalu ketika saya mengambil pekerjaan itu,” kata Graham Potter dikutip dari laman resmi klub.

“Jadi itu memberitahumu sesuatu. Ini adalah penghargaan untuk mereka dan dukungan mereka dan bagaimana mereka berkomunikasi dengan saya, sungguh luar biasa.”

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga Inggris, Antonio Conte: Saya Tidak Senang!

Sejak menggantikan Thomas Tuchel pada September lalu, Potter membawa The Blues dengan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris, yang berdampak pada perolehan mereka terpaut delapan poin dengan urutan zona Liga Champions.

Hal ini membuat dirinya sempat kurang percaya diri. Potter memutuskan berangkat ke Amerika Serikat selama jeda Piala Dunia untuk berbicara dengan Behdad Eghbali terkait kondisi yang ia rasakan.

“Ketika saya berada di California, saya bertemu dengan Behdad dan mengobrol baik dengannya. Dukungan yang fantastis. Saya sangat menantikan minggu-minggu dan bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang.”

“Kami memahami dimana kami berada dan saat ini dan kami memahami tantangan di depan,” jelas Potter.

Baca Juga: Unai Emery Pastikan Coutinho Siap Tampil Kontra Liverpool

Chelsea saat ini masih berada di urutan delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpukan 21 poin dari 14 laga.

Mereka akan menjamu Bournemouth untuk memulai putaran kedua Liga Inggris, Rabu (28/12) dinihari, sebelum bertandang ke Nottingham Forrest pada tahun baru, dan bertemu secara back-to-back- dengan Manchester City di Liga Inggris dan Piala FA.

Potter mengakui bahwa ia dan anak asuhnya harus bekerja ekstra keras untuk mengejar defisit poin, dan finish di peringkat zona Liga Champions pada akhir musim.

Editor


Komentar
Banner
Banner