liga 1

Jelang Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1, Teco Targetkan Bali United di Posisi Lima Besar

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menargetkan Serdadu Tridatu incar posisi lima besar klasemen jelang laga terakhir putaran pertama Liga 1.

Featured-Image
Stefano 'Teco' Cugurra incar posisi lima besar di laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 (Foto: dok. Bali United)

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang laga terakhir putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023, pelatih Bali United Stefano Cugurra menargetkan tim besutannya finish di posisi lima besar.

Bali United akan melakoni laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (22/12).

Jelang bersua dengan PSIS, Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra mengincar kemenangan dari Laskar Mahesa Jenar yang menjadi laga penutup Serdadu Tridatu tahun ini.

“Kami harus kerja keras dan mudah-mudahan kami bisa menang di laga terakhir menutup putaran pertama di posisi bagus sesuai target dari manajemen di posisi lima besar,” kata Teco dalam sesi jumpa pers virtual, Rabu (21/12).

Baca Juga: Kecewa dengan Barcelona, Newcastle United Siap Tampung Memphis Depay

Ex pelatih Persija Jakarta itu menegaskan pasukannya optimistis meraih kemenangan, setelah mengalami kekalahan dua kali berturut-turut dari Borneo FC dan PSS Sleman.

Meskipun tanpa diperkuat dua penggawa anyar mereka, yakni Ilija Spasojevic dan Nadeo Arga Winata karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF. Teco tetap optimis Bali United bisa meraih hasil sempura dari PSIS Semarang.

Akan tetapi melawan PSIS, Laskar Mahesa Jenar tentu bukan lawan yang mudah bagi Serdadu Tridatu.

Mengingat, pelatih PSIS Ian Andrew Gillian pastinya akan menurunkan skuad terbaik di laga terakhir mereka sore nanti.

Baca Juga: Hari Ini! PBSI Jual Tiket Indonesia Masters 2023, Ini Daftar Harganya

“PSIS tim yang bagus dan sudah lama dengan tradisi yang bagus di Indonesia. Suporter mereka juga terkenal fanatik dalam memberikan dukungan,” ujar Teco.

Hal tersebut juga diutarakan oleh pemain Bali United Novri Setiawan yang menyatakan bakal mewaspadai kekuatan PSIS, terutama di lini depannya.

“Terpenting semua pemain Bali United bisa fokus dan bermain dengan baik. Insya Allah kami bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United,” jelas Novri.

Tanpa kehadiran Spasojevic dan Nadeo, Serdadu Tridatu juga tak diperkuat oleh dua bek andalannya, Willian Pacheco dan Haudi Abdillah, akibat akumulasi kartu kuning.

Bali United untuk sementara menempati urutan keempat klasemen Liga 1 dengan torehan 30 poin, mereka unggul satu tingkat dari Persija Jakarta di urutan kelima dengan 29 poin.

Sementara itu, PSIS Semarang menempati posisi ke-10 dengan perolehan 20 poin dari enam kali menang, tujuh kali kalah dan dua kali hasil imbang.

Editor


Komentar
Banner
Banner