Hot Borneo

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Pandam VI/Mulawarman Cek Sejumlah Lokasi

Jelang Kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyambut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Foto: Kodim 1008/Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Jelang Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (15/3)

Pangdam VI/Mulawarman bersama jajarannya tiba di Tabalong menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Warukin, di Desa Maburai, Kecamatan Tanta.

Dari informasi yang didapat bakabar.com, kunjungan Pangdam VI bersama jajarannya dalam rangka memastikan keamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Bumi Sarabakawa, pada Jumat (17/3) mendatang.

Baca Juga: H-2 Kunjungan Presiden Jokowi ke Tabalong, Samping Pendopo Bersinar Bersih dari PKL

Di Tabalong, Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan meninjau sejumlah tempat. Pertama ditinjau adalah area Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Di sana Pangdam melihat-lihat halaman pendopo yang akan menjadi tempat istigasah dan doa bersama oleh tokoh agama, masyarakat dengan Presiden Jokowi.

Peninjauan dilanjutkan ke bagian dalam Pendopo Bersinar yang bakal menjadi tempat Muktamar ke-1 Rabithah Melayu Banjar. 

Baca Juga: Panggung Utama Istigasah Bersama Presiden Jokowi di Tabalong Mulai Dipasang

Tidak ketinggalan Pangdam juga meninjau Wisma Bersinar, yang masih berada dalam kawasan Pendopo Bersinar, dilanjutkan meninjau Gedung Olah Raga (GOR).

Sebelum meninggalkan Bumi Sarabakawa, Pangdam VI/Mulawarman juga mendatangi kantor Bupati Tabalong di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Tanjung.

Setelah itu Pangdam dan rombongan menuju Bandara Warukin menuju Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Peninjauan tempat-tempat tersebut, Pangdam VI/Mulawarman bersama rombongan didampingi Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Wabup H Mawardi, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1001/HSU Letkol Inf Dhuwi Hendrajaya dan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar ke-1, sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat dan mengikuti istigasah dan doa bersama.

Muktamar sendiri di gelar dari 16-17 Maret 2023 di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan. Presiden Joko Widodo berhadir pada Jumat (17/3).

"Habib Luthfi yang akan memimpin istigasah dan doa bersama Presiden Jokowi," jelas Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar, Ustaz HM Syarbani Haira, kepada bakabar.com, Minggu (12/3).

"Adapun tausiah akan disampaikan oleh ulama idola umat, KH Guru Asmuni atau yang dikenal dengan sebutan Guru Danau. InsyaAllah ini menjadi Jumat penuh berkah untuk Kalimantan," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner