Sport

Jelang Indonesia Vs Thailand, Jordi Amat Bertekad Beri Kemenangan

Jordi Amat bertekad meraih kemenangan di laga ketiga timnas Indonesia saat menjumpai Thailand di babak penyisihan grup A Piala AFF 2022

Featured-Image
Jordi Amat bertekad Indonesia raih kemenangan dari Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF (Foto: dok PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat yakin skuad Garuda bisa mengalahkan Timnas Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Setelah mendapatkan dua kali kemenangan di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan ke tiga melawan salah satu tim terkuat yakni Thailand.

Jordi Amat cs akan menjamu tim Gajah Tempur julukan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (29/12) sore.

Melawan Thailand, merupakan laga sulit sekaligus penting bagi tim Merah Putih di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Thailand, Coach STY Punya Strategi Rahasia

Terlebih, Teerasil Dangda cs merupakan juara bertahan di Piala AFF 2022, dan merupakan pesaing utama skuad Garuda.

Kendati demikian, bek Timnas Indonesia, Jordi Amat meyakini rekan-rekannya akan dapat mengalahkan Thailand di laga tersebut.

“Saya tahu mereka tim yang kuat, jadi kami harus hati-hati. Mereka punya banyak pemain berkualitas di tim, kami harus fokus dan bermain bagus seperti dua laga sebelumnya,” ujar Jordi saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/12).

Lebih lanjut, pemain Naturalisasi timnas Merah Putih juga berharap timnya dapat menciptakan banyak gol ke gawang Thailand di laga nanti.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Indonesia Jangan Gugup!

“Saya berharap kita bisa lebih bagus lagi dan mencetak lebih banyak gol,” tutur Jordi Amat.

Seusai kembali menjalani laga tandang di Malaysia melawan Brunei Darussalam, pelatih Timnas Indionesia tak membuang banyak waktu untuk langsung menggelar sesi latihan pada Selasa sore.

“Kami berlatih hari ini di Jakarta, tim sudah siap, kami kembali setelah mendapatkan hasil yang bagus melawan Brunei. Jadi kepercayaan diri tim sedang tinggi,” jelasnya.

“Besok adalah pertandingan yang berat, jadi kita harus memastikan bahwa semua pemain siap,” kata Jordi menambahkan.

Timnas Indonesia masih akan menyisahkan dua laga di babak penyisahan Grup A Piala AFF 2022 melawan Thailand, dan selanjutnya melawan Filipina di laga terakhir.

Skuat Merah Putih saat ini duduk di posisi kedua klasemen dengan memperoleh poin sama dengan Thailand yakni enam poin. Jordi Amat cs hanya berbeda selisih gol dengan Thailand yg duduk di puncak klasemen Grup A.

Jika di laga nanti skuat Garuda dapat meraih kemenangan atas Thailand, mereka dipastikan akan mengunci satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner