Hot Borneo

Jelang HUT ke-77 RI, Lapas Tanjung Panen 1,2 Ton Kembang Kol Tanaman Napi

apahabar.com, TANJUNG – Menjelang HUT ke-77 RI, Lapas Kelas IIB Tanjung memanen kembang kol, Selasa (16/8)….

Featured-Image
Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto, memanen kembang kol dari lahan pertanian yang ada di area Lapas setempat. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Menjelang HUT ke-77 RI, Lapas Kelas IIB Tanjung memanen kembang kol, Selasa (16/8). Dari 1.200 batang dihasilkan 1,2 ton kembang kol yang ditanam di lahan pertanian di dalam area Lapas Tanjung.

Jika dibandingkan panen sebelumnya, jumlah tersebut meningkat lebih 100 persen.

“Kembang kol yang di panen berasal dari lahan pertanian yang pengolahannya melibatkan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP),” kata Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto.

Heru berkata pemanfaatan lahan pertanian di area Lapas Tanjung juga sebagai wujud pembinaan kemandirian di bidang pertanian (agri bisnis).

“Ini juga merupakan wujud pelaksanaan tugas dan fungsi bidang kegiatan kerja dan produksi di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi. Serta dalam rangka peningkatan kinerja Kemenkumham,” sebutnya.

Kata Heru, Program Pembinaan Kemandirian berupa pertanian juga mendorong warga binaan agar memiliki semangat bekerja sama dan rasa tanggung jawab.

“Ini nantinya menjadi bekal bagi mereka setelah selesai menjalani pidana, sehingga dapat menghidupi keluarganya dan turut berperan aktif dalam pembangunan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner