Sport

Jelang Hari Olahraga Nasional ke-39, Kemenpora Ajak Masyarakat Lebih Sadar Berolahraga

apahabar.com, JAKARTA – Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Joni Kardinal mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan…

Featured-Image
Haornas yang mengusung tema “Bersama Cetak Juara” akan digelar pada 9 September 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Foto: dok. Kemenpora)

bakabar.com, JAKARTA – Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Joni Kardinal mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan ajang Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 sebagai momentum menambah ketertarikan masyarakat terhadap olahraga.

Untuk diketahui, peringatan Haornas yang mengusung tema “Bersama Cetak Juara” akan digelar pada 9 September 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Semoga adanya Haornas ini bisa menambah kesadaran masyarakat untuk terus berolahraga sehingga kebugaran terjaga dan berprestasi,” kata Jonni saat ditemui dalam kegiatan Jumat Krida Road To Haornas di halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (2/9).

Di sisi lain, asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Suryati menjelaskan, bahwa diadakannya kegiatan Jumat Krida adalah untuk memperingati Haornas, yang juga didukung oleh Museum Olahraga Nasional.

“Jadi kegiatan ini kita tujukan untuk Road to Haornas, agar ajang ini lebih masif lagi, sehingga masyarakat Indonesia khususnya para pegiat olahraga tahu bahwa 9 September nanti adalah puncak olahraga nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut dia, pada acara senam Jumat Krida kali ini sebagai upaya memacu semangat seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan berolahraga.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dijadikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap berolahraga, menjaga kesehatan dan menginvestasikan kesehatan untuk masa depan,” jelasnya.

“Haornas kali ini sebagai momentum implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di mana untuk mengangkat angka kebugaran jasmani masyarakat Indonesia dan angka partisipasi olahraga,” tutupnya.

Reporter: Ariyan



Komentar
Banner
Banner