Olahraga

Momen Haornas 2023, Mustohir Ariffin Berharap Olahraga Kalsel Semakin Maju

Ketua POBSI Kalsel Mustohir Arifin mengungkapkan untuk menjadikan Haornas momentum kebangkitan olahraga Kalsel

Featured-Image
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Mustohir Arifin mengungkapkan untuk menjadikan Haornas 2023 sebagai momentum membentuk olahraga di Kalsel semakin maju. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati setiap 9 September.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel Mustohir Arifin berharap Haornas 2023 menjadi momentum olahraga di Kalsel semakin maju.

Pondasi tersebut bakal berhubungan dengan membentuk karakter unggul, kedisiplinan, hingga jiwa sportivitas melalui permainan olahraganya.

“Bersinergi dengan seluruh stakeholder ataupun pemangku kebijakan di pemerintah agar olahraga di Kalsel dapat berkembang, dan tentunya meraih prestasi tertinggi dan seluruh atlet maupun pelatih dan pengurus Cabor juga sejahtera,” ujarnya.

Menurut Mustohir, semua cabor beserta atletnya tentu memiliki potensi yang paling menonjol untuk berkembang.

Misalnya Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kalsel yang berkesempatan bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Di bawah kepimpinan Mustohir, PBFI Kalsel mendapatkan sejumlah medali pada kualifikasi Pra-PON yang berlangsung akhir Juli 2023 di Bengkulu dengan berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak.

Emas diraih Hendry di nomor men’s sport physique, serta Ahmad Midkholuddin di nomor binaraga 80 kilogram. Sementara perak disumbangkan Iswahyudi dari nomor binaraga 65 kilogram.

Kalsel juga menempatkan Shella Zein Van Haq di peringkat enam women’s model sport.

“Tinggal bagaiman bentuk dukungan dari induk cabang olahraga masing-masing yang memahami cabornya dan tentunya kita harapkan semua cabor dapat menyumbangkan medali terbaiknya untuk kalsel nanti di PON Aceh -Sumut 2024,” tekan kader Partai NasDem Kalsel ini.

Sejalan dengan itu, Mustohir mengingatkan pembinaan usia dini sangat penting untuk mengembangkan bibit atlet baru.

Langkah itulah yang membuatnya melaksanakan H Mustohir Ariffin Cup Mobile Legend Tournament. Perlombaan esport yang berlangsung Oktober 2023 tersebut merebutkan prizepool Rp 20 juta.

“Dari ini melalui atlet usia dini ataupun grassroot dari sana kita bisa melihat kemampuan dan stock atlet-atlet baru yang akan berprestasi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Selain itu, Mustohir menerangkan olahraga di Banjarmasin tentunya sudah cukup baik pada momentum Haornas 2023.

“Namun tentunya memang harus ada kolaborasi yang harmonis antara para pemangku kebijakan olahraga di Kalsel khususnya agar prestasi olahraga seluruh cabor dapat meningkat dari tahun ke tahun nantinya,” harapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner