HUT Ke-40 Haornas

Peringati HUT ke-40 Haornas, Ribuan Warga Cianjur Ikuti Jalan Sehat

Ribuan warga Cianjur mengikuti kegiatan jalan sehat dalam perayaan ke-40 Hari Olahraga Nasional yang mengusung tema Haornas Gelanggang Semangat Pemenang.

Featured-Image
Ribuan masyarakat Cianjur ikuti jalan sehat di Kota Cianjur dalam rangka Hari Olahraga Nasional.Foto : apahabar.com /Riski Maulana

bakabar.com CIANJUR - Ribuan warga Cianjur mengikuti kegiatan jalan sehat dalam perayaan ke-40 Hari Olahraga Nasional yang mengusung tema Haornas Gelanggang Semangat Pemenang.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur bersama Pemerintah Kita Cianjur pada Sabtu (9/9).

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, kita mengadakan jalan santai mulai dari alun-alun sampai Lapang Prawatasari. Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum Koni Cianjur dan seluruh warga Cianjur yang berduyun-duyun," tutur Herman Suherman, Bupati Cianjur, kepada wartawan, Sabtu (9/9).

Menurut Herman, ke depannya kegiatan jalan sehat akan terus digalakkan, karena selain sehat juga meningkatkan penghasilan pelaku UMKM di Kota Cianjur.

Baca Juga: Stok Melimpah, Harga Beras di Cianjur Terbilang Normal

"Bukan hanya kesehatan saja daya beli ekonomi ini UMKM semua datang di 32 kecamatan, banyak yang laku sehingga daya belinya luar biasa," ucapnya.

Senada, Ketua Koni Kabupaten Cianjur Muhamad Abdul Azis Sefudin mengungkapkan peserta jalan sehat tahun ini jumlahnya mencapai puluhan ribu orang. Dengan kesadaran sendiri, mereka terlibat dalam kegiatan massal itu.

"Kita mengadakan jalan sehat merah putih, Alhamdulillah tadi kupon yang di siapkan 30 ribu habis. Ya mungkin diprediksi lebih dari 30 ribu orang yang hadir di sini," terangnya.

Pada acara jalan tersebut, pihak KONI juga telah menyiapkan hadiah istimewa. Salah satu hadiah utamanya berupa paket perjalanan umrah dan sepede motor.

Baca Juga: Bangkai Hiu Terdampar di Pantai Cianjur, Warga Serbu Dagingnya

"Ada banyak hadiah undian dari kupon doorprize. Ada hadiah utama umrah, sepeda motor, sepeda, televisi, kulkas dan masih banyak hadiah menarik lainnya," jelasnya.

Kegiatan tersebut, ungkap Azis, akan berlangsung hingga malam hari. Adapun acaranya berganti dari jalan sehat ke acara hiburan. Masyarakat bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menikmati suguhan musik bersama keluarga.

"Selain jalan sehat, doorprize hingga hiburan musik yang akan dimeriahkan oleh J-Rockes, Putih abu-abu, Sundawoles dam Yuli Daria," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner