Sport

Persiapan Piala Dunia U-17, Pemerintah Kucurkan Dana Rp399 Miliar

Kemenpora resmi mengucurkan dana sebesar Rp399,5 miliar untuk pemusatan latihan timnas dan penyelenggaran Piala Dunia U-17.

Featured-Image
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengucurkan dana sebesar Rp399,5 miliar untuk pemusatan latihan timnas dan penyelenggara Piala Dunia U-17.

Adapun, kepastian kucuran dana tersebut setelah Kemenpora dan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menandatangani MoU di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/9).

Lebih lanjut, Menpora Dito Ariotedjo menjelaskan kucuran dana tersebut sebagai bentuk pemerintah untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Nonton Piala Dunia U-17 di Situs FIFA

“Kesepakatan kerjasama menandakan kehadiran pemerintah, negara untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan event Piala Dunia U-17 dan persiapan timnas U-17. Dalam rangka pemusatan latihan dan hari ini kami tandatangani kerjasama sebesar Rp399,5 miliar,” kata Menpora Dito.

Di samping itu, Menpora Dito menegaskan bahwa dana sebesar Rp399,5 miliar ini berharap dapat menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran.

Dirinya juga berharap agar kucuran dana tersebut akan berdampak pada peningkatan prestasi sepak bola tanah air sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan internasional untuk Indonesia di kancah dunia.

Baca Juga: Lambang dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 Resmi Diluncurkan

“Saya harap dengan dana yang digelontorkan, bisa berdampak ke prestasi sepak bola dan pasti untuk menaikkan kembali kepercayaan internasional untuk Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa ini menjadi momen yang paling ditunggu antara pemerintah dan pimpinan olahraga dalam bersatu untuk terciptanya event olahraga dunia.

“Tentu momen ini sudah ditunggu-tunggu bersama ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara,” jelas Erick Thohir.

Editor
Komentar
Banner
Banner