Sport

Jelang F1 GP Italia, Charles Leclerc Berpeluang Pangkas Jarak dari Max Verstappen

apahabar.com, JAKARTA – Peluang pebalap Ferrari, Charles Leclerc, untuk menjadi pesaing terdekat bagi sang juara bertahan…

Featured-Image
Leclerc berpeluang pangkas jarak dengan Verstappen jelang F1 GP Italia. (Foto: Twitter F1)

bakabar.com, JAKARTA - Peluang pebalap Ferrari, Charles Leclerc, untuk menjadi pesaing terdekat bagi sang juara bertahan Max Verstappen di papan klasemen Formula 1 musim 2022.

Persaingan di papan atas klasemen pun makin memanas menjelang balapan di Sirkuit legendaris, Autodromo Nazionale Monza, Italia, Minggu (11/9) malam ini.

Charles Leclerc yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen, berambisi untuk mengejar posisi teratas klasemen yang saat ini diduduki oleh pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Pebalap Ferrari tersebut akan memulai balapan di posisi terdepan atau pole position, setelah memimpin kualifikasi pada Sabtu kemarin.

Sementara, di belakangnya ada Max Verstappen dan rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz di posisi ketiga dari hasil sesi kualifikasi.

Verstappen Kena Hukuman

Namun, Verstappen dan Sainz terkena hukuman posisi grid, sehingga mereka berdua akan memulai start di urutan ketujuh, sedangkan Sainz akan start diurutan ke-18 balapan F1 GP Italia.

Hukuman posisi grid tersebut tidak hanya diberikan kepada Verstappen dan Sainz saja. Terdapat sejumlah pebalap lainnya yang juga mendapat hukuman yang sama, seperti Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Dengan hukuman sejumlah pebalap, Leclerc nanti akan memulai start di posisi paling depan dan bakal dibuntuti oleh George Russell (Mercedes) di posisi kedua serta Lando Norris (McLaren) yang berada di urutan grid ketiga.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner