liga 1

Jelang Dewa United Vs Persib, Tangsel Warriors Incar Kemenangan Perdana dari Tangan Maung Bandung

Dewa United berambisi untuk mengincar kemenangan perdana mereka di lanjutan BRI Liga 1 saat melawan Persib Bandung di pekan ke-14

Featured-Image
Dewa United incar kemenangan perdana dari Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 (Foto: dok. Dewa United)

bakabar.com, JAKARTA – Dewa United bertekad mengincar kemenangan perdana ketika melawan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14, Rabu (14/12) malam WIB.

Tangsel Warriors jukulan Dewa United datang ke Stadion Manahan, Solo mengicar poin penuh dari Persib Bandung setelah tak mampu memetik poin sempurna dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Hasil ini membuat tim besutan Nil Maizar terus merosot di posisi klasemen. Mereka harus puas bertengger di papan tengah klasemen Liga 1 dengan hanya mengoleksi 13 poin dari 13 laga yang sudah mereka jalani.

Menghadapi Maung Bandung julukan Persib, Tangsel Warriors tak ingin posisi mereka di klasemen Liga 1 semakin tergerus atas hasil yang mereka raih.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persita Tangerang Menang Telak 4-1 dari Rans Nusantara FC

Menghadapi Persib, tentunyaa juru taktik Dewa United sudah menyiapkan segala taktik demi meredam kekuatan anak asuh Luis Milla itu.

“Persib memang tim bagus, luar biasa, pemain-pemainnya berkualitas. Insya Allah Dewa United siapkan taktik dan siap mental, sehingga nanti kami bisa meraih hasil maksimal,” ujar Nil Maizar dalam sesi jumpa pers.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu sudah mewanti-wanti para anak asuhnya untuk waspada terhadap dua penggawa Persib di sektor lini serang dipertandingan nanti.

Akan tetapi, Nil Maizar juga meminta kepada para anak asuhnya untuk tidak hanya terfokus pada duo striker Persib Bandung, Da Silva dan Ciro tapi semua pemain Persib harus mereka waspadai.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya dan Persik Kediri Raih Hasil Imbang 1-1

Ia menambahkan, dirinya sudah memiliki cara untuk mematahkan serangan dari duo striker Maung Bandung di laga nanti.

“Yang jelas kami ada taktik untuk meredam potensi di pertahanan kami,” jelasnya.

Di sisi lain, juru taktik Persib Bandung, Luis Milla menegaskan melawan Dewa United merupakan pertandingan sulit bagi pasukannya.

Terlebih, kurangnya waktu recovery setelah pertandingan sebelumnya membuat anak asuh Luis Milla mengalami kelelahan.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah menjadi hambatan bagi Maung Badung untuk tetap melanjutkan tren kemenangan mereka di lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga: Persib Bandung Menang Comeback 2-1 atas Persebaya Surabaya

Kendati demikian, Pelatih asal Spanyol itu juga sudah menyiapkan taktik demi melawan Dewa United. Luis Milla pun mengindikasikan akan mengubah susunan pemain di pertandingan nantinya.

“Tapi bagi kami tentunya tetap menjadi pertandingan yang penting untuk melanjutkan tren positif. Dan kami juga tahu ini akan menjadi laga yang sulit,” kata Luis Milla.

“Jadi kami mungkin akan mengubah beberapa pemain, kerena tim butuh energi yang baru, itu rencananya. Meski waktu istirahatnya pendak, kami harus bisa menjaga tren positifi,” jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner