liga 1

Jelang Derby Kalimantan, Borneo FC Perkuat Lini Pertahanan

Borneo FC Samarinda menambah lini pertahanan mereka di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, dengan mendatangkan Abdul Rachman.

Featured-Image
Borneo FC datangkan Abdul Rachman untuk perkuat lini pertahanan jelang derby Kalimantan. (Foto: Twitter @FCBorneoSMR)

bakabar.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda menambah lini pertahanan mereka di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, dengan mendatangkan Abdul Rachman.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut terlihat sudah menjalani ses latihan bersama skuat Pesut Etam, sejak Senin (16/1) kemarin.

Sekretatis Borneo FC, Farid Abubakar menjelaskan bahwa klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda itu sudah mendatangkan Abdul Rachman, dengan harapan semakin menghidupkan persaingan positif di lini belakang klub.

Selain itu, ia juga berharap pemain berusia 35 tahun tersebut bisa dengan cepat beradaptasi dengan para pemain lain di bawah asuhan pelatih Andre Gaspar.

Baca Juga: Jalani Laga Perdana di Arab Saudi, CR7 Langsung jadi Kapten

“Rachman per hari ini (Senin, 16/1) sudah resmi menjadi bagian dari tim. Kita sudah punya Leo dan Irsan, dengan kedatangan Rachman, lini belakang kita semakin banyak pilihan,” ujar Farid dikutip dari laman resmi klub.

Abdul Rachman sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi publik Samarinda. Mantan pemain PSM Makassar itu pernah memperkuat Borneo FC pada tahun 2017 hingga 2021.

Pergerakan pihak manajemen Pesut Etam dengan mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer bulan Januari, menunjukkan keseriusan dalam menatap putaran kedua Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris Minta Suporter Spurs Dihukum Tegas

Selain Abdul Rachman, Borneo FC sebelumnya juga sudah mendapatkan Ambrizal Umanailo dan bek asing asal Brasil, Julio Cesar yang menggantikan posisi Javlon Guseynov.

Borneo kini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 32 poin dari 17 pertandingan. Mereka akan melakoni laga derby Kalimantan saat menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1, Minggu (21/1).

Editor


Komentar
Banner
Banner