Final Supercoppa

Jelang Derby Della Madonnina AC Milan Vs Inter: Head to Head hingga Prediksi Susunan Pemain

Laga sengit antara AC Milan kontra Inter Milan kembali terjadi di final supercoppa yang akan berlangsung di King Fahd Internasional Stadium, Kamis (19/1)

Featured-Image
Jelang derby della madonnina di final supercoppa di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (19/1) dini hari WIB (Foto: 90min)

bakabar.com, JAKARTA - Laga sengit antara AC Milan kontra Inter akan tersaji di partai final Supercoppa, pada Kamis (19/1) dinihari di King Fahd International Stadium, Riyadh.

Duel bertajuk ‘Derby Milan’ di partai puncak Piala Supercoppa 2023 ini akan menjadi pertemuan kedua mereka, setelah pertama kali terjadi pada Supercoppa edisi tahun 2011.

Kala itu Milan berhasil keluar sebagai juara setelah dua gol di babak kedua dari Zlatan Ibrahimovic dan Kevin Prince Boateng, menyudahi perlawanan Inter lewat satu gol yang dicetak oleh Wesley Sneijder saat babak pertama.

Rossoneri bertujuan untuk membuat dua kemenangan beruntun atas sang rival, Nerazzuri. Mereka sebelumnya menang dari Inter di kompetisi Serie A awal September lalu, dengan kemenangan tipis 3-2.

Baca Juga: AC Milan Vs Inter, Stefano Pioli: Saya Tahu Kelemahan Nerazzuri

Namun AC Milan menunjukkan performa kurang memuaskan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Anak asuh Stefano Pioli gagal mempertahankan momentum kemenangan, dan hanya meraih dua hasil imbang, serta satu kali kalah dari tiga laga tersebut.

Bahkan di pertaringan Serie A sebelumnya, Milan tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama saat bertandang ke markas Lecce. Beruntung dua gol di babak kedua menyelamatkan Rossoneri dari kekalahan.

Sementara itu, sang rival Inter menuju laga Derbydella Madonnina ke-234 dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: Crystal Palace Vs Manchester United, Debut Wout Weghorst?

Nerazzuri memiliki ambisi untuk mengunci gelar Supercoppa kedua kali berturt-turut, setelah kemenangan 2-1 atas Juventus pada editi tahun 2021.

Di laga terakhirnya, Inter juga memiliki hasil yang cukup memuaskan. Tim besutan Simone Inzaghi ini menunjukkan penampilan apik dengan gol cepat di menit ke-3 oleh Lautaro Martinez, dan mempertahan gawangnya dari kebobolan untuk meraih tiga poin dari Verona.

Rekor Pertemuan AC Milan vs Inter Milan

03/09/2022 Milan 3-2 Inter (Liga Italia)
20/04/2022 Inter 3-0 Milan (Coppa Italia)
02/03/2022 Milan 0-0 Inter (Coppa Italia)
06/02/2022 Inter 1-2 Milan (Liga Italia)
08/11/2021 Milan 1-1 Inter (Liga Italia)

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan: Tatarusanu; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Bennacer, Tonali; Saelemakers, Brahim Diaz, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli 

Inter Milan: Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi

Editor


Komentar
Banner
Banner