liga inggris

Crystal Palace Vs Manchester United, Debut Wout Weghorst?

Rekrutan terbaru Manchester United Wout Weghorst berpeluang melakoni debut berseragam The Red Devils kala melawan Crystal Palace di Liga Inggris

Featured-Image
Wout Weghorst berpeluang menjalani debut berseragam Manchester United kala melawa Crystal Palace (Foto: @Twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA – Rekrutan terbaru Manchester United, Wout Weghorst berpeluang menjalani debut bersama The Red Devils kala melawan Crystal Palace di Liga Inggris.

Hal tersebut semakin memperbesar peluang striker baru setan merah itu usai kondisi Anthony Martial di ragukan tampil di laga Manchester United melawan Crystal Palace pada Kamis (19/1) dini hari WIB.

Kendati demikian, manajer The Red Devils, Erik Ten Hag masih belum dapat memastikan apakah Wout Weghorst akan dapat diturunkan di laga tersebut.

Mengingat, Manchester United saat ini sedang cemas karena kondisi Martial yang belum jelas. Setelah cedera yang dialami pemain Prancis tersebut di pertandingan melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Baca Juga: Organisasi Anak Muda B.E.D.A Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

“Saya berharap untuk dia [Martial] terhidar dari cedera. Dia mengeluh, jadi itu sebabnya dia juga tidak berlatih dalam seminggu dan mengapa dia menjadi tanda tanya. kami meutuskan, dan dia memutuskan juga," ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi klub, Rabu (19/1).

Dengan belum jelasnya kondisi Martial, Weghorst pun berpeluang untuk melakukan debut sebagai penyerang The Red Devils di laga nanti.

Namun, Ten Hag mengatakan akan mempertimbangkan hal itu sebelum membuat keputusan menjelang duel Manchester United itu.

“Saya harus memikirkan itu [Weghorst debut]. Pertama, selesaikan ini dan buat kesimpulan yang tepat. Kemudian kita aakn membuat rencana yang jelas,” tutur Ten Hag.

Di samping itu, Ten Hag menjelaskan fokus setan merah saat ini adalah untuk menganalisis skema permainan Crystal Palace.

Baca Juga: Liverpool Terpuruk, Jurgen Klopp Tolak Pergi dari Anfield

Lebih lanjut, nantinya pelatih asal Belanda itu baru bisa menentukan susunan pemain yang menurutnya layak diturunkan ketika bertandang ke markas Palace.

“Tentu saja, saya sudah tahu banyak tentang [Crystal] Palace, kami juga menghadapi mereka di pramusim, saya tahu bagimana tim ini,” jelasnya.

“Rencana total yang tidak saya miliki sekarang, saya tidak membangunnnya sampai sekarang. Jadi mulai saat ini, kami dapat membangun dan mempersiapkan tim dengan cara yang benar,” pungkasnya.

sedikit informasi, duel melawan Palace merupakan laga penting bagi skuad Manchester United demi melanjutkan tren positif mereka.

Terlebih, raihan tiga poin nanti sangat penting bagi The Red Devils dalam menggeser Manchester City diurutan kedua klasemen Liga Inggris yang hanya terpaut satu poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner