liga inggris

Liverpool Terpuruk, Jurgen Klopp Tolak Pergi dari Anfield

Jurgen Klopp menegaskan dirinya tak akan pergi meninggalkan Liverpool meskipun kondisi tim saat ini sedang terpuruk mengarungi musim kompetisi 2022/2023

Featured-Image
Jurgen Klopp tegaskan dirinya tak akan mundur dari pelatih Liverpool (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Jurgen Klopp menegaskan dirinya tak pernah berpikir untuk mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool. Meskipun The Reds sedang dalam performa menurun.

“Entah posisi manajer berubah atau banyak hal lain berubah. Jadi, sejauh yang saya ketahui, kecuali seseorang memberi tahu saya [untuk pergi] saya tidak akan pergi,” ujar Klopp dikutip dari BBC Sport.

Klopp akhirnya berbicara soal isu desakan mundur dirinya dari Liverpool buntut performa menurunnya The Reds di musim ini.

Dirinya mengakui bahwa salah satu opsi untuk membenahi performa tim [Liverpool] adalah dengan mengganti pelatih.

Baca Juga: Gasak Wolves 1-0, Klopp Sebut Liverpool Bermain Penuh Gairah

Akan tetapi, dirinya menegaskan tak akan mundur dari Liverpool. Klopp hanya akan mundur dari Anfield jika manajeman klub yang memintanya untuk pergi.

Kendati demikian, Jurgen Klopp mengatakan dirinya akan segera melalukan perbahan dalam skuatnya dengan membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin ini.

“Artinya mungkin ada titik di mana kita harus mengubah hal-hal lain. Kami melihat itu, tapi itu adalah sesuatu untuk masa depannya,” kata Klopp.

“Seperti musim panas atau apapun. Tidak sekarang. Saya punya ruang dan waktu untuk memikirkannya. Kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik sekarang,” jelas Klopp menambahkan.

Baca Juga: Rayakan Juara Liga 3 Jabar, Suporter Persipasi Serukan Protes ke PSSI

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Jerman itu dinilai sudah terlalu lama menangani tim berjuluk The Reds itu.

Mantan pelatih Borrussia Dortmund itu telah menahkodai raksasa Merseyside sejak Oktober 2015 silam. Dirinya pun tercatat sudah memimpin 409 pertandingan .

Tak hanya itu, Klopp juga tercatat telah memberikan tujuh trofi di Anfield, termasuk piala Premier League musim 2019/2020 dan trofi Liga Champions 2018/2019.

Namun, di musim ini jalan terjal dilalu oleh pasukan Jurgen Klopp dalam mengarungi kompetisi musim 2022/2023.

Terbaru, mereka sempat menerima kekalahan telak dari Brentford dan Brighton di Liga Inggris, dan kini mereka berada di posisi kesembilan klasemen Premier League.

Buntut dari performa yang kurang menjanjikannya The Reds di musim ini membuat sebagian fans Liverpool kesal. Seruan Klopp keluar dari Anfield pun muncul.

Editor


Komentar
Banner
Banner