piala FA

Gasak Wolves 1-0, Klopp Sebut Liverpool Bermain Penuh Gairah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya mulai kembali menunjukkan gairah kemenangan usai mengalahkan Wolves dengan skor 1-0 di Piala FA

Featured-Image
Gol tunggal Harvey Elliott sukses menangkan Liverpool 1-0 atas Wolves di Piala FA (Foto: Twitter @LFC)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya mulai kembali menunjukkan gairah kemenangan yang selama ini hilang usai mengalahkan Wolverhampton di laga replay Piala FA.

Melakoni laga replay Piala FA, Rabu (18/1) dini hari WIB, The Reds julukan Liverpool sukses membungkam tuan rumah Wolves dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Molineux Stadium, markas Wolves, gol semata wayang Harvey Elliott di menit ke-13 sukses membuat Liverpool merebut tiket ke babak selanjutan Piala FA dari tangan Wolves.

Atas kemenangan tersebut, nahkoda Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya menunjukkan spirit yang luar biasa di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Rayakan Juara Liga 3 Jabar, Suporter Persipasi Serukan Protes ke PSSI

“Rasanya sudah lama sekali kami memiliki perasaan menang dan bermain bagus. Kami harus berjuang keras di akhir laga, ini hebat dan reaksi yang ingin kami lihat,” ujar Klopp seusai laga dikutip dari BBC Sport.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu terkesan dengan cara anak asuhnya merespons kekalahan yang mereka derita di akhir pekan lalu.

“Dari semangat yang kami tunjukkan, ya [kami pantas menang]. Adalah tugas saya untuk membantu para pemain dan menemukan formasi di mana meraka merasa nyaman bermain sejak awal,” tuturnya.

Di samping itu, Klopp memuji penampilan Harvey Elliott yang sukses dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan tersebut.

Namun kendati demikian, Klopp merasa beberapa para pemainnya yang lain juga berhak atas kandidat untuk penghargaan tersebut.

Baca Juga: AC Milan Vs Inter, Stefano Pioli: Saya Tahu Kelemahan Nerazzuri

“Itu bagus untuknya [Harvey Elliott], terutama setelah benturan awal pada pergelangan kaki. Dia berjuang keras dan golnya luar biasa,” jelas Klopp.

“Saya memiliki beberapa penampil man of the match pada hari ini. Kami memainkan babak pertama yang sangat bagus, memiliki periode yang baik di babak kedua. Sebuah pertandingan piala bagus,” sambungnya.

Atas hasil ini, Liverpool sukses meraih kemenangan perdana dalam empat pertandingan terakhir mereka yang berakhir tak memuaskan.

Selanjutnya, di babak keempat Piala FA, The Reds akan berjumpa dengan Brighton, tim yang mengalahkan mereka 3-0 pada akhir pekan lalu di kompetisi Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner