Piala Supercoppa

AC Milan Vs Inter, Stefano Pioli: Saya Tahu Kelemahan Nerazzuri

Dua rival abadi Italia, AC Milan dan Internazionale akan bertemu dalam perebutan Piala Supercoppa, di King Fadh International Stadium, Kamis (18/1) dinihari.

Featured-Image
AC Milan dan Internazionale akan melakoni laga Derby Milano saat memperebutkan Piala Supercoppa, Kamis (18/1) dinihari WIB. (Foto: dok. serieA)

bakabar.com, JAKARTA - Dua rival abadi Italia, AC Milan dan Internazionale akan bertemu dalam perebutan Piala Supercoppa, di King Fadh International Stadium, Riyadh pada Kamis (18/1) dinihari.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta anak asuhnya untuk bermain fokus, dan melihat kelemahan Inter sebagaimana tim lainnya.

“Mereka [Inter] memilikinya [titik kelemahan], seperti tim lainnya,” kata Pioli jelang laga dikutip dari laman resmi klub.

“Kami bermain untuk meraih trofi, kami menghadapi rival kami dan kami membutuhkan performa yang hebat.”

Baca Juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Andritany: Kurang Gereget!

Piala Supercoppa mempertemukan dua juara di Italia, AC Milan pemegang gelar Scudetto, dan Inter sebagai juara Coppa Italia, dan kebetulan menjadikan laga super panas.

Milan dan Inter sudah lama menjadi rival klasik, dan Derby della Madonnina selalu menyajikan partai sengit di setiap perhelatannya.

Terlebih dari persaingan kedua tim, Stefano Piolli menilai meraih kemenangan menjadi hal paling penting dalam derby ini. Selain perebutan trofi, menang atas Internazionale akan menambah rasa percaya diri Rossoneri dalam upaya mempertahankan gelar Scudetto.

Milan meraih dua kali hasil imbang berturut-turut di Serie A, dan tereliminasi di Coppa Italia saat kalah 1-0 oleh Torino di Stadion San Siro pekan lalu.

Baca Juga: Jelang Derby Kalimantan, Borneo FC Perkuat Lini Pertahanan

“Ini adalah pertandingan penting, kami bisa memenangkan trofi lain yang akan memberi kesinambungan pada jalan kami. Apa yang terjadi di Serie A tidak berarti apa-apa, besok adalah pertandingan lain,” tambah Pioli.

Pelatih asli negeri Italia itu mengakui kelemahan di lini pertahanan para pemainnya. Dan dirinya mendesak skuat Rossoneri untuk meningkatkan kualitas permainan untuk meraih kemenangan.

Stefano Pioli memiliki keyakinan besar untuk dapat mengalahkan Nerazzuri. Dirinya mengaku sudah mengetahui kelemahan sang lawan, dan memiliki taktik jitu untuk menjinakkan para pemain Simone Inzaghi.

“Inter adalah tim yang kuat dan mereka selalu membuat masalah bagi kami, tetapi kami memiliki rencana kami sendiri. Seperti setiap tim, mereka memiliki titik lemah, tapi saya tidak akan mengungkapkannya,” ungkap Pioli sambil tersenyum.

Milan kini berada sembilan poin di bawah pemuncak klasemen sementara Serie A, Napoli setelah terhindar dari kekalahan dua gol dari Lecce dengan kebangkitan di babak kedua.

Pemilik gelar juara Seria A itu sudah melewati 18 pertandingan dengan 11 kemenangan musim ini, mencetak 35 gol dan 15 kali kebobolan.

Editor
Komentar
Banner
Banner