Sport

Head to Head Indonesia vs Vietnam, Skuat Garuda Belum Pernah Menang

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga kualifikasi Grup D Piala Asia 2023 namun sejarah head to head tidak berpihak pada pasukan Shin Tae-yong

Featured-Image
Meski sedikit diuntungkan dengan hasil 0-0 di kandang, Timnas Indonesia terancam kesulitan bermain tandang melawan Vietnam. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga kualifikasi Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam.

Namun secara head to head, skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong tidak memiliki catatan bagus selama bertemu rivalnya di Asia Tenggara tersebut.

Setelah melakoni laga melawan Irak dengan kekalahan telak 1-3, Indonesia harus Mencari cara memenangkan pertandingan melawan Vietnam dan Jepang pada laga selanjutnya.

Meskipun saat ini Indonesia dihuni berbagai pemain naturalisasi yang bermain di Liga Eropa, dominasi Vietnam harus di perhitungkan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk, 3 Pemain Bisa Absen Lawan Vietnam

Vietnam sendiri berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Jepang pada laga perdana grup D kualifikasi Piala Asia 2023 dengan unggul terlebih dahulu meskipun akhirnya kalah 2-4.

Sedangkan Indonesia secara kewalahan melawan Irak hanya menyarangkan 1 gol ke gawang Singa Mesopotamia, hingga skuad garuda harus rela tertunduk 1-3.

Secara head to head melawan Vietnam, Indonesia asuhan Shin Tae-yong sama sekali belum pernah menang dalam 4 pertandingan.

Sedangkan Vietnam berhasil menjinakkan skuad Garuda 2 kali sejak Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong. Bahkan, Golden Star Warriors belum pernah kebobolan. 

Baca Juga: Vietnam Waspadai Daya Juang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jelas, Shin Tae-yong memiliki tugas berat mempersiapkan timnya menghadapi pertandingan nanti.

Selain lini belakang yang masih rentan diserang lawan, lini depan juga harus lebih tajam agar skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong mencetak gol pertamanya melawan Vietnam. 

Berikut head to head Vietnam vs Indonesia:

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Vietnam 4 - 0 Indonesia (7/6/2021).

Piala AFF, Indonesia 0 - 0 Vietnam (15/12/2021).

Piala AFF, Indonesia 0-0 Vietnam (6/1/2023).

Piala AFF, Vietnam 2-0 (9/1/2023).

Editor


Komentar
Banner
Banner