liga 1

Jelang Arema FC Vs Madura United: Persaingan Tim Papan Atas Klasemen Liga 1

Laga sengit akan tersaji pada pekan 16 Liga 1, dengan pertemuan dua tim kuat di papan atas klasemen antara Arema FC dan Madura United.

Featured-Image
Tim Madura United bersiap menuju laga kontra Arema FC pada pekan ke-16 Liga 1, Selasa (20/12) sore, pukul 15.00 WIB. (Foto: Twitter @MaduraUnitedFC)

bakabar.com, JAKARTA - Laga sengit akan tersaji pada pekan 16 Liga 1, dengan pertemuan dua tim kuat di papan atas klasemen antara Arema FC dan Madura United.

Arema kini berada di posisi keenam, setelah menjalani 4 kemenangan terakhirnya dengan kemenangan dan mengumpulkan 26 poin.

Sementara tim Madura United berada di urutan ketiga dengan torehan 29 poin, meski memiliki hasil yang kurang memuaskan dengan dua kali menang dan dua kali kalah di empat laga terakhir.

Pelatih tim Singo Edan, Javier Roca berharap anak asuhnya dapat menjaga tren positif tersebut, dan melewati setiap lawan yang ingin mencuri kemenangan.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI Beri Harga Spesial!

“Ya itu secara statistic (empat kemenangan beruntun),” ujar Javier Roca dalam konferensi pers jelang laga, Senin (19/12).

“Kami percaya apa yang kami lakukan kalau mereka mau mematahkan kemenangan kami, semoga tidak terjadi.”

Arema FC harus menjalani laga berat kontra Madura United, berselang hanya tiga hari dari kemenangan 2-0 dari Persita Tangerang.

Terkait hal tersebut, Roca juga berharap anak asuhnya tetap siap, dan mencuri tiga poin untuk menuju posisi 5 besar klasemen.

“Kami sudah ada latihan terakhir dimana kami evaluasi kondisi kebugaran pemain, latihan satu jam, dengan waktu mepet ini kami siap-siap akan menghadapi Madura United, mereka bagus, kuat.”

“Semoga besok (sore ini) kami seperti pertandingan sebelumnya, tim yang kompetitif, dan semoga meraih tiga poin,” tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

Baca Juga: David Beckham Ingin 'Bajak' Lionel Messi

Sementara di kubu lawan, Madura United, memiliki waktu rehat lebih lama yaitu lima hari, setelah laga melawan PSM Makassar.

Di laga tersebut, Laskar Sappe Kerap menyerah dengan skor 0-1.

“Kami punya persiapan bagus, punya sehari lebih untuk persiapan. Kami sudah kerja bagus, dan kami akan bawa kerja bagus ini dalam pertandingan,” ucap pelatih Madura United, Fabio Lefundes jelang laga.

Meski kalah pada laga terakhirnya kala bertemu PSM Makassar, Fabio yakin anak asuhnya mampu menang dan mematahkan rekor positif tim lawan, Arema FC.

“Semua tahu tentang Arema, mereka baik di sistem bubble, mereka punya empat kemenangan. Itu membuat Arema rebutan di klasemen papan atas.”

“Mereka buat pertandingan bagus lawan Persita. Tapi kami juga main luar biasa lawan PSM Makassar. Pasti pertandingan akan menjadi menarik,” tambah Fabio.

Berkat ambisi dari masing-masing pelatih, pertemuan Arema FC dan Madura United dipastikan akan berjalan seru.

Mereka akan melakoni laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Selasa (20/12) sore ini, pukul 15.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner