Pemilu 2024

Jalan Imam Bonjol Depan KPU Ditutup Jelang Undian Nomor Urut Capres-Cawapres

Terpantau Jalan Imam Bonjol didepan kantor KPU ditutup dua arah dengan pembatas jelang undian nomor urue Capres-Cawapres.

Featured-Image
Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, tepatnya di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ditutup dan dijaga ratusan polisi serta petugas keamanan KPU jelang pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024. Selasa 14 November 2023, Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, persis depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ditutup dan dijaga ratusan polisi serta petugas keamanan KPU. Pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 akan segera dilakukan, Selasa (14/11).

Terpantau Jalan Imam Bonjol, depan kantor KPU ditutup dua arah dengan pembatas yang terlihat terpasang di lokasi.

Sejumlah polisi dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya bersiaga di sekitar kantor KPU. Kendaraan taktis juga disiapkan di lokasi.

Baca Juga: Sebelum Masa Kampanye, Parpol Dilarang Sosialisasi Bendera dan Nomor Urut

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihanya mengerahkan sebanyak 1.318 personel untuk mengamankan KPU.

"Sebanyak 1.318 personel dikerahkan untuk pengamanan," ujar Wisnu, Selasa.

Wisnu merinci para personel gabungan yang berjaga di KPU terdiri atas Satuan Tugas Polda (Satgasda) sebanyak 338 personel, Satuan Tugas Polres (Satgasres) Jakarta Pusat 30 personel, dan juga 900 personel BKO yang berasal dari Kodam Jaya, Korbrimob, hingga Korsabhara yang masing-masing sebanyak 300 personel.

Baca Juga: KPU Jelaskan Mekanisme Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres 

Diketahui KPU RI resmi menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Hari ini, KPU akan mengundi nomor urut ketiga pasangan capres-cawapres yang sudah terdaftar di kantor KPU, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB, Selasa 14 November 2023.

Mereka turut mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor urut tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner