Sport

Jadwal Piala AFF U-22 Live RCTI, Garuda Muda Wajib Kalahkan Kamboja Hari Ini!

apahabar.com, PHNOM PENH – Timnas Indonesia melakoni partai hidup mati di ajang Piala AFF U-22 tahun…

Featured-Image
Duel Timnas U-22 melawan Malaysia di penyisihan Grup B, Rabu (20/2). Foto-net

bakabar.com, PHNOM PENH – Timnas Indonesia melakoni partai hidup mati di ajang Piala AFF U-22 tahun ini. Menghadapi tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, sore ini (Live RCTI) kemenangan jadi harga mati.

Mengoleksi dua poin di Grup B, maka hanya dengan kemenangan, pasukan Indra Sjafri dapat melangkah mulus ke babak semi final. Sebaliknya, jika bermain imbang, maka nasib tim Garuda Muda akan bergantung pada laga lainnya Grup B, antara Malaysia kontra Myanmar.

Saat ini Indonesia masih berada di peringkat dua grup B dengan mengemas dua poin, sedangkan Kamboja sudah memastikan juara grup dengan meraih enam poin.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyebut Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka. Berkat dua kemenangan itu, mereka sudah memastikan satu tempat di babak semi final menyusul Thailand dan Vietnam di Grup A.

“Hari ini kami latihan seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensity untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain,” kata Indra Sjafri dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (22/2) pagi.

Baca Juga:Dipanggil Timnas Bersama Evan Dimas, Begini Kata Samsul

Indra Sjafri menilai Kamboja mendapat keuntungan karena sudah memastikan lolos ke semifinal. Pelatih asal Sumatra Barat menyebut tim tuan rumah akan bermain dengan lebih nyaman dan tanpa beban.

"Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi," ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara, kapten Timnas U-22, Andy Setyo mengatakan ia dan teman-teman akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan.

“Pada dua laga sebelumnya kan bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semi final. Namun kita tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim dalam kondisi bagus,” kata Andy.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-22 memiliki dua skenario untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2019. Pasukan Garuda Muda akan lolos jika menang melawan Kamboja dan juga ke semifinal jika bermain imbang dan berharap laga Myanmar kontra Malaysia berakhir imbang.

Jika Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019, akan menghadapi Vietnam sebagai juara Grup A. Sementara Kamboja yang sudah memastikan lolos sebagai juara Grup B akan menghadapi Thailand.

Berikut jadwal laga terakhir babak penyisihan Piala AFF U-22 grup B hari ini:
18.30 WIB – Timnas U-22 Malaysia vs Myanmar
18.30 WIB – Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja – RCTI

Baca Juga:Indra Sjafri Yakin Pemain Mampu Kalahkan Kamboja

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner