Sport

Agenda Sepak Bola Dunia 2024, Timnas Indonesia Hadapi Jadwal Padat

Pecinta Sepakbola tidak pernah sepi Hiburan. Terlebih di tahun 2024 banyak sekali agenda kompetisi yang sangat dinantikan seperti Piala Asia, Euro 2024.

Featured-Image
Pose timnas Indonesia saat pertandingan. Foto: Instagram/timnas.Indonesia.

bakabar.com, JAKARTA - Pecinta sepak bola tidak pernah sepi Hiburan di tahun 2024. Terlebih ada banyak sekali agenda kompetisi yang sangat dinantikan seperti Piala Asia, Euro, dan Piala Afrika

Timnas Indonesia akan menghadapi jadwal padat sepanjang 2024. Bukan hanya level senior tetapi seluruh kategori usia juga akan melakoni turnamen. 

Itu dari level Asia, kalau dari benua Eropa juga akan menyajikan turnamen seru nan menarik seperti Euro 2024. 

Berikut beberapa turnamen sepak bola menarik di dunia pada 2024:

1. Piala Asia 2023

Skuat Garuda akan melakoni jadwal terdekat yakni Piala Asia. Marselino Ferdinand dan kolega akan terbang ke Qatar untuk menjalani kompetisi bergengsi Asia tersebut. 

Turnamen itu akan berlangsung selama 12 Januari sampai 10 Februari 2024. 

Di sisi lain, Piala Asia U-23 juga akan berlangsung tahun ini. Garuda muda akan menjalani pertandingan sulit karena satu grup dengan Qatar, Australia dan Yordania. 

Event tersebut akan diselenggarakan mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. 

2. Piala AFF 2023

Pada akhir tahun timnas Senior juga akan mengikuti turnamen tahunan Asia yakni Piala AFF.

Bahkan rumornya Kompetisi tersebut akan diresmikan FIFA usai presiden Gianni Infantino menyaksikan final di tahun 2022. 

Bergeser keluar kawasan Asia. Terdapat event lain yang sangat dinantikan pecinta sepakbola yakni Euro 2024, Piala Afrika dan Copa America. 

3. Euro 2024

Turnamen paling bergengsi benua biru ini juga akan berlangsung di tahun 2024. Berbagai negara besar seperti Spanyol, Inggris, Italia dan Portugal akan berkumpul di Jerman untuk bersaing merebut piala Euro.

Ajang terkemuka Eropa ini akan berlangsung selama satu bulan yakni 14 Juni - 14 Juli 2024. Bahkan nama besar seperti Cristiano Ronaldo juga masih akan membela timnas Portugal. 

4. Piala Afrika 2023

Tak kalah seru, Piala Afrika juga akan berlangsung dalam waktu dekat lebih tepatnya tanggal 13 Januari hingga 11 Februari 2024. 

Ajang ini akan berjalan seru karena akan diperkuat oleh pemain-pemain yang berkarir di Eropa juga seperti Mohamed salah. 

5. Copa America 2023

Copa America merupakan salah satu turnamen yang ditunggu-tunggu. Sebab event ini akan mempertontonkan aksi-aksi menarik pemain dari Brasil, Argentina dan lain-lain. 

Terlebih akan ada beberapa pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Casemiro akan adu kuat. Copa Amerika ini akan berlangsung dari 20 Juni hingga 24 Juli 2024. 

Momen tersebut sangat berdekatan dengan Euro, Jadi selesai nonton Euro bisa lanjut menyaksikan Copa America. 

Editor
Komentar
Banner
Banner