Piala AFF 2022

Jadwal Indonesia Vs Vietnam Berubah, Park Hang-seo: Kami Siap Kapan Pun!

Pelatih tim nasional Vietnam, Park Hang-soe menegaskan bahwa dirinya tidak peduli tentang perubahan jadwal leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia

Featured-Image
Pelatih Vietnam Park Haeng-seo mengaku bahwa tidak peduli dengan perubahan jadwal semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam, Jumat (6/1) pukul 16.30 WIB. (Foto: dok. antara)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Vietnam, Park Hang-seo menegaskan bahwa dirinya tidak peduli tentang perubahan jadwal leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam.

Jadwal tersebut awalnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1) pukul 19.30 WIB, kemudian berubah menjadi pukul 16.30 WIB karena alasan keamanan.

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok baik mental maupun fisik. Untuk jadwak yang berubah berkaitan isu keamanan, itu bukan urusan saya, tetapi Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan harus menemukan solusi terkait hal tersebut,” ucap Park di Stadion GBK, Kamis (5/1) sore.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, anak asuhnya di tim nasional Vietnam sedang dalam kondisi bagus meski mereka tidak menjalani latihan setelah sampai di Jakarta.

Baca Juga: Psywar Pelatih Vietnam Jelang Main di GBK: Indonesia Tak Pernah Menang!

Latihan itu dibatalkan oleh Park karena para pemain Vietnam masih dalam kondisi kelelahan akibat perjalanan dari Hanoi ke Jakarta. Park lebih memilih untuk menjaga fisik anak asuhnya di pusat kebugaran.

Terkait perubahan jadwal laga semifinal kontra tim tuan rumah Indonesia, penyerang Vietnam Pham Tuan Hai juga sepakat dengan pelatih.

Pham menegaskan bahwa dia dan rekan-rekan setimnya siap dan fokus sepenuhnya untuk pertandingan tanpa terganggu hal-hal teknis di luar lapangan.

“Kami akan melakukan yang terbaik,” tegas Pham.

Baca Juga: Janji Manis Shin Tae-yong Jelang Laga Semifinal Piala AFF 2022

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia dan Vietnam sudah 25 kali bertanding sejak tahun 1991. Selama itu Indonesia memimpin dengan delapan kemenangan, tujuh kali kalah dan 10 hasil laga imbang.

Namun dalam enam tahun terakhir, Timnas Indonesia selalu kesuliatan saat menghadapi Vietnam.

Sejak pertemuan 7 Desember 2016, Indonesia meraih hasil kurang memuaskan dengan dua kali hasil imbang dan dua kali kalah.

Selain itu rekor kurang meyakinkan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong yang belum pernah menang atas rekan senegaranya Park Haeng-seo sebagai pelatih Vietnam juga menghantui laga nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner