transfer pemain

Jadi Pilihan Kedua di City, Joao Cancelo Berlabuh ke Bayern Munchen

Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo resmi bergabung ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim dengan harga 70 juta euro.

Featured-Image
Joao Cancelo resmi bergabung ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. (Foto: Twitter @FCBayernEN)

bakabar.com, JAKARTA - Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo resmi bergabung ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim dengan harga 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah.

Pemain berusia 28 tahun itu adalah pilihan utama Pep Guardiola pada awal musim, namun menunjukkan penurunan performa hingga baru tampil 5 kali sebagai starter dari 14 pertandingan terakhir Manchester City di semua kompetisi.

Buruknya performa Cancelo juga membuat dirinya kehilang tempat di skuat Portugal selama Piala Dunia di Qatar.

Berdasarkan laporan espn, Guardiola sudah memberi ruang untuk Cancelo pergi dari Etihad, setelah terkesan dengan penampilan Rico Lewis dan Nathan Ake.

Berdasarkan kondisi tersebut, Guardiola kemungkinan tidak butuh pemain buru untuk menggantikan posisi Cancelo, karena sudah memiliki pemain belakang yang kuat untuk memburu gelar juara musim ini.

Baca Juga: Bursa Transfer Segera Tutup, Everton Kelabakan Cari Pemain

“FC Bayern adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di dunia, dan motivasi yang sangat besar bagi saya untuk sekarang bermain bersama para pemain luar biasa ini dalam sebuah tim,” ujar Joao Cancelo di laman resmi Bayern.

“Saya tahu bahwa klub ini, tim ini hidup untuk gelar dan memenangkan gelar setiap tahun. Saya juga didorong oleh rasa lapar untuk sukses. Saya akan memberikan yang terbaik untuk FC Bayern.”

Cancelo sebelumnya bergabung dengan Manchester City dari Juventus pada tahun 2019, dan menjadi salah satu pemain kunci yang meraih gelar juara Liga Inggris di 2021 dan 2022.

Musim lalu, ia melakoni 52 penampilan di semua kompetisi bersama City dan tampil 36 dari 38 pertandingan Premier League.

Editor


Komentar
Banner
Banner