Isu Transfer Pemain

Bursa Transfer Segera Tutup, Everton Kelabakan Cari Pemain

Jelang penutupan jendela transfer, Everton gencar incar sederet pemain untuk memperkuat skuat pelatih baru, Sean Dyche guna memperbaiki posisi di sisa musim.

Featured-Image
Everton baru mulai cari pemain jelang bursa transfer ditutup. (Foto: Twitter @everton)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang penutupan jendela transfer, Everton gencar incar sederet pemain untuk memperkuat skuat pelatih baru, Sean Dyche guna memperbaiki posisi di sisa paruh musim Liga Inggris.

Dikutip dari acara talkshow media Inggris, Sportsmail, The Toffees sedang memantau beberapa pemain karena Dyche yang baru ditunjuk ingin memperkuat timnya dalam upaya untuk menghundari degradasi dari Premier League.

Di antara target Everton jelang berakhirnya bursa transfer adalah Rennes Sulemana, rekan senegara Andre Ayew yang kini berstatus bebas transfer, dan bek West ham United, Ben Johnson.

Everton dan Southampton sama-sama memiliki tawaran 22 juta pounds untuk pemain sayap klub Rennes, Kamaldeen Sulemana, dan Dyche juga tertarik untuk membawa Andre Ayew kembali bermain di Inggris.

Everton berada dalam posisi genting di kasta Premier League, setelah menduduki posisi ke-19 dengan hanya memiliki perolehan 15 poin dari 20 pertandingan dan tanpa kemenangan sejak Oktober 2022 lalu.

Sejak resmi ditunjuk sebagai penerus Frank Lampard pada hari Senin (30/1), Dyche tidak membuang waktu untuk mengajukan tawaran kepada gelandang Chelsea, Connor Gallagher. Meski menurut Sportsmail, tawaran tersebut tidak akan terwujud.

Sementara itu, incaran Everton lainnya, Sulemana telah menarik perhatian sejumlah klub setelah tampil mengesankan bersama Rennes di Liga Prancis, dan membawa timnya di posisi kelima klasemen.

Meskipun baru mencetak satu gol dan dua assist di musim ini dari 20 penampilan, Sulemana menunjukkan permainan agresif dengan kecepatan yang memukau, dan pasti akan menambah data serang The Toffees.

Lini belakang Everton akan menjadi lebih kuat jika mereka berhasil mendapatkan Ben Johnson.

Pemain West Ham berusia 23 tahun itu sudah bermain 151 pertandingan untuk The Hammers, namun posisinya sebagai pemain inti mulai goyah semenjak kedatangan bek asal Ceko, Vladimir Coufal.

Sebenarnya The Toffees sudah mengontrak Nathan Patterson di posisi yang sama, namun dirinya kurang berkontribusi untuk tim karena didera cedera, dan kini ia masih absen karena cedera ligament lutut saat melawan Brighton.

Kepindahan rekan senegara Sulemana, Andre Ayew juga bisa jadi salah satu kunci yang harus dimiliki Everton, dan meningkatkan jiwa kompetisi Dominic Calvert-Lewin agar tetap menjadi pilihan utama pelatih di lini depan.

Pemain Ghana itu pernah menghiasi Liga Inggris selama enam tahun, kemudian sebelum pindah ke Al-Sadd di Arab Saudi, tetapi dirinya kemudian menunjukkan permainan impresif di Piala Dunia 2022 dan mencetak gol ke-24 bersama tim nasional saat melawan Portugal.

Editor
Komentar
Banner
Banner