koleksi mobil

Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Intip Koleksi Mobil Yudo Margono

Laksamana Yudo Margono memiliki koleksi mobil yang cukup mewah. Mulai dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport sampai Toyota Alphard.

Featured-Image
Jadi calon tunggal Panglima TNI, ini Koleksi mobil Yuno Margono. (Foto: dok. Kata Logika)

bakabar.com, JAKARTA - Komisi I telah menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiun pada 21 Desember 2022 mendatang.

Pria asal Madiun itu ditunjuk secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglina TNI baru. Penunjukkan tersebut sudah tertulis dalam surat Presiden (Surpres) yang baru diantarkan oleh Mensesneg Pratikno.

"Nama yang diusulkan Bapak Presiden Jokowi untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL)," ujar Puan dalam keterangan resminya.

Yudo sendiri memiliki koleksi mobil yang cukup mewah. Mulai dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport sampai Toyota Alphard diketahui terparkir di garasi pria berumur 57 tahun tersebut.

Baca Juga: Laksamana Yudo Margono Jamin Prajurit TNI Netral di Tahun Politik

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Yudo Margono punya tiga koleksi mobil dan dua unit sepeda motor merek Honda.

Koleksi Mobil dan Motor Laksamana Yudo Margono

Kendaraan pertama milik Yudo adalah Toyota Fortuner keluaran tahun 2012 dengan taksiran nilai Rp300 juta. Sebagai informasi, mobil Sport Utility Vehicle (SUV)  ini juga memiliki dua varian mesin yaitu bensin dan diesel.

Tidak diketahui secara spesifik Toyota Fortuner tipe apa yang dimiliki Yudo. Tapi untuk varian diesel, mobil ini menggendong mesin 2.494cc 4 silinder DOHC dan bisa menghasilkan tenaga 142 hp.

Sedangkan untuk bensin, unit tersebut membawa mesin 2.7L 2TR-FE VVT-I DOHC 4 silinder berkapasitas 2.693cc dan bisa menyemburkan tenaga sebesar 158 hp.

Baca Juga: Profil Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI, Punya Istri Polwan Pangkat AKBP

Lalu untuk mobil kedua ada SUV lainnya yakni Mitsubishi Pajero Sport 2010 seharga Rp310 juta. Sama seperti kendaraan sebelumnya, Yudo tidak menjelaskan tipenya.

Di atas kertas Pajero Sport milik Yudo menggendong mesin 2.477cc 4 silinder SOHC. Tenaga mesin ini mampu mencapai 138 hp dan torsi maksimal 314 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport dirilis dengan dua macam sistem penggerak roda yakni 4x4 dan 4x2.

Kedua tipe mesin dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Baca Juga: Sederet Karir Calon Panglima TNI KSAL Yudo Margono

Sebagai koleksi terakhirnya, Yudo memiliki salah satu mobil mewah yakni Toyota Alphard 2.5 G AT lansiran 2021. Mobil mewah ini diketahui dibanderol dengan harga Rp1 miliar.

Melansir laman Toyota, mobil Alphard 2.5G AT memiliki mesin berkapasitas 2.499 cc yang berkode 2AR-FE. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I sehingga efisien dalam konsumsi bahan bakar namun tidak mengorbankan performa akselerasi.

Kendaraan itu bisa menghasilkan tenaga 177 hp dan torsi 239 Nm. Tenaga yang besar tadi kemudian diteruskan ke roda dengan menggunakan tranmsisi CVT.

Tidak hanya itu Yudo juga memiliki dua unit sepeda motor Honda keluaran tahun 2010 dan 2013.

Baca Juga: Solid, Kapolri Dampingi Kasal Laksamana Yudo Hadiri Fit and Proper Test di DPR

Tidak dijelaskan secara rinci model apa yang ia punya. Namun LHKPN menginformasikan bahwa dua unit sepeda motor Honda tersebut sama-sama dibanderol dengan harga sebesar Rp 10 juta.

Dengan begitu, Yudo Margono memiliki harta kekayaan alat transportasi atau koleksi mobil dan motor sebesar Rp1,6 miliaran.

Editor


Komentar
Banner
Banner