News

Laksamana Yudo Margono Jamin Prajurit TNI Netral di Tahun Politik

Laksamana Yudo Margono mengklain bahwa TNI akan bersikap netral di tahun poltik

Featured-Image
(foto: apahabar.com /Daffaaldiansyah)

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menyampaikan bahwa TNI akan bersikap netral di tahun politik hingga pemilu 2024 berlangsung.

Hal ini diungkapkan Yudo setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Yudo di DPR RI, Jumat (2/12).

"Kita akan tetap netral didalam pemilu 2024 nanti," kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAl) Laksamana Yudo Margoni kepada wartawan.

Baca Juga: Yudo Nilai Alutsista Elemen Penting Bangun Kekuatan TNI

Sesuai visi dan misi Yudo saat melakukan uji kelayakan, bahwa prajurit TNI harus netral dalam menghadapi tahun politik dan mengawalnya agar berlangsung aman dan damai.

"Seperti yang saya sebutkan di dalam visi dan misi saya dalam uji fit and proper test tadi. Sehingga, mulai sekarang ini sudah kita tekankan kepada prajurit, kita sosialisasikan pada prajurit semuanya untuk netral dalam pemilu," imbuhnya.

Untuk diketahui, Laksamana Yudo Margono sudah resmi sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa setelah di setujui oleh Komisi I DPR RI.

Komisi I DPR RI menyetujui Laksama Yudo Margono sebagai Panglima TNI setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Yudo di DPR RI, Jumat lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner