News

Solid, Kapolri Dampingi Kasal Laksamana Yudo Hadiri Fit and Proper Test di DPR

(Kapolri) datang ke DPR RI guna mengantar

Featured-Image
Kapolri dampingi Laksamana Yudo Margono di DPR. Foto: apahabar.com/Daffaaldi

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) datang ke DPR RI guna mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, untuk menjalani fit and proper test sebagai calon panglima TNI.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa dirinya mengantar orang nomor satu di Angkatan Laut itu, untuk membuktikan kalau TNI-Polri itu solid dan sudah sesuai amanah dari Presiden Joko Widodo.

"Jadi, bapak Presiden sudah menyampaikan berulang-ulang, bahwa TNI Polri harus selalu solid , dan harus selaluber sinergi. Jadi, hari ini menjadi salah satu kegiatan dan bukti bahwa TNI-Polri solid," kata Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, kepada wartawan di DPR RI, Jumat (2/12).

Baca Juga: IPW Minta Kapolri Tidak Izinkan Kompetisi Liga 1 Sebelum KLB PSSI

Tidak hanya mengantarkan, Sigit dan seluruh keluarga besar Polri turut mendoakan agar perjalanan Yudo menuju pucuk pimpinan TNI diberikan kelancaran terutama dalam fit and proper test sebagai calon panglima TNI.

"Dan tentunya kita semua, khususnya keluarga besar Polri di seluruh tanah air, mendoakan agar seluruh perjalanan beliau (KASAL Laksamana Yudo-red) lancar sampai dengan pelantikan sebagai panglima TNI," ucapnya.

Sigit menilai bahwa sinergitas menjadi sangat penting, apalagi akan menghadapi tahun politik, sehingga stabilitas Kamtibnas, pengamanan Masyarakat, keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah menjadi sangat penting.

Baca Juga: Soal Panglima TNI Selanjutnya, DPR: Perlu Serius Selesaikan Masalah Papua dan Perbatasan

"Dan tentunya sinergitas menjadi sangat penting, apalagi kita akan menghadapi tahun politik, sehingga yang namanya stabilitas kamtibnas, keamanan masyarakat, keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah menjadi sangat penting karena akan membawa dampak pada stabilitas politik," ujarnya.

Sebagai informasi, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) datang memenuhi panggilan DPR RI untuk menjalani fit and proper test sebagai kelayakan calon panglima TNI.

Editor


Komentar
Banner
Banner