Kongres Luar Biasa PSSI

Iwan Bule Harap Ketum PSSI Baru Buka Training Centre di IKN

Ketum Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan harapannya kepada pengurus baru PSSI periode 2023-2027, salah satunya yakni terkait dengan pusat pelatihan timnas

Featured-Image
Mochamad Iriawan sampaikan harapannya kepada pengurus baru PSSI periode 2023-2027 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Ketum Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan harapannya kepada pengurus baru PSSI periode 2023-2027, salah satunya yakni terkait dengan pusat pelatihan tim nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Sangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Iriawan berharap pengurus baru PSSI periode 2023-2027 yang terpilih di KLB nanti, dapat mewujudkan keberadaan pusat pelatihan tim nasional yang pernah dijanjikan oleh Presiden Jokowi.

“Saya berharap, pengurus baru bisa meningkatkan apa yang sudah berhasil pada masa saya. Dan, yang belum, semoga bisa terlaksana, contohnya training center,” ujar Iriawan.

Baca Juga: Gagal Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Taruh Harapan ke Erick Thohir

Pasalnya, Iwan Bule mengatakan bahwa, Presiden Joko Widodo akan memberikan PSSI lahan seluas 50 hektar di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Tak hanya lahan, Iriawan mengatakan, Presiden Jokowi juga menjanjikan beberapa stadion dan berbagai fasilitas penunjang untuk kebutuhan tim nasional Indonesia.

“Presiden akan membangunkan juga lapangan latihan di sana [Ibu Kota Nusantara] dan perlengkapan lain seperti stadion mini dan akan jadi kebanggan kita,” tuturnya.

Untuk diketahui, Iriawan mengatakan dirinya sempat bertemu dengan Presiden Jokowi terkait membahas TC Timnas. Alhasil, Presiden Jokowi akan memberikan bantuan untuk timnas membangun Training Center di IKN.

Baca Juga: Resmi! Erick Thohir Ketua Umum PSSI Baru

Atas bantuan tersebut, Iwan Bule pun berterima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya terhadap persepak bolaan nasional.

“Terima kasih kepada Pak Presiden atas perhatiannya yang luar biasa. Ada pulang instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tetang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional,” lanjutnya.

Di sisi lain, terkait dengan KLB PSSI, Iwan Bule berharap Kongres PSSI itu dapat memilih ketua umum, wakl ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI yang benar-benar peduli dengan sepak bola tanah air.

Lebih lanjut, Iriawan berharap agar pengurus baru PSSI nantinya akan totalitas menjelankan tugasnya demi prestasi sepak bola nasional dan timnas Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner