Kongres Luar Biasa PSSI

Resmi! Erick Thohir Ketua Umum PSSI Baru

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Featured-Image
Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. (Foto: instagram @erickthohir)

bakabar.com, JAKARTA - Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick menjadi orang nomor satu di federasi sepak bola tanah air setelah mengumpulkan 64 suara, mengalahkan AA La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Proses pemilihan tersebut dilakukan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI secara tertutup, di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis (16/2).

Selain mengalahkan saingan terberatnya La Nyalla Mattalitti, Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyingkirkan dua kandidat lain. Mereka adalah Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi.

Sementara itu Fary Djemy Francis yang sebelumnya merupakan kandidat caketum PSSI, mengundurkan diri pada Rabu (15/2) kemarin.

Baca Juga: Iwan Bule Resmi Akhiri Jabatan Ketum PSSI di KLB

Erick menggantikan Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule, setelah menjabat sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023.

Setelah terpilihnya Erick sebagai ketua umum baru PSSI, Komite Pemilihan (KP) kini tengah melakukan pemungutan suara untuk wakil ketua umum.

Diketahui, 15 orang terdaftar sebagai calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dan mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain pemilihan calon wakil ketua umum, KLB PSSI nantinya juga akan memilih anggota exco PSSI yang diisi oleh 55 calon.

Editor


Komentar
Banner
Banner