Kongres Luar Biasa PSSI

Iwan Bule Resmi Akhiri Jabatan Ketum PSSI di KLB

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule resmi mengakhiri masa jabatan sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023, Kamis (16/2)

Featured-Image
Mochamad Iriawan saat menyampaikan sambutan singkat di Kongres Luar Biasa PSSI (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule resmi mengakhiri masa jabatan sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023, Kamis (16/2).

Mochamad Iriawan yang dalam kesempatannya menyampaikan pidato singkat saat KLB PSSI menyatakan, dirinya kini sudah tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di tubuh Federasi Sepak Bola Tanah Air.

“Hari ini dalam forum terhormat ini, saya Mochamad Iriawan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum [periode 2019-2023]. Tentunya bersama dengan Exco yang hadir di sini,” ujar Iriawan.

Kendati sudah tak mengemban tugas di PSSI, Iriawan menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan dunia sepak bola Tanah Air.

“Saya akan tetap berada di komunitas sepak bola meskipun saya sudah tidak berada di federasi karena sepak bola sudah ada di dalam jiwa diri saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Pep Guardiola Masih Anggap Arsenal Pemuncak Klasemen Liga Inggris

Di samping itu, dirinya mengatakan bersyukur bisa memimpin federasi sepak bola Indonesia pada periode 2019-2023.

Terlebih, dalam tiga tahun masa baktinya, dirinya mengaku ikut membawa Tim Nasional Indonesia menorehkan prestasi-prestasi saat dirinya mejabat sebagai Ketua PSSI.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh staf selama tiga tahun tiga bulan. Saya berterima kasih bisa ikut mengembangkan organisasi PSSI dan membangun timnas yang jadi kebanggaan kita,” katanya.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan dirinya kini menitipkan sepak bola Indonesia kepada Ketua Umum PSSI terpilih nantinya di periode 2023-2027.

Baca Juga: Arsenal Kalah 1-3 dari Manchester City, Arteta: Perburuan Gelar Masih Ada

Selain itu, Iwan Bule jugua berharap pelaksanaan KLB PSSI 2023 ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang baik bagi sepak bola Indonesia.

“Selamat melaksanakan KLB. Semoga Ketua Umum [terpilih] dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan ketua yang totalitas,” ungkapnya.

“Setelah KLB saya berharap tidak ada perbedaan pandangan tapi satu visi untuk memajukan sepak bola nasional. Saya titipkan timnas, saya titipkan kompetisi, saya titipkan sepak bola Indonesia kepada pengurus baru,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner