liga inggris

Arsenal Kalah 1-3 dari Manchester City, Arteta: Perburuan Gelar Masih Ada

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meyakinkan para pemain dan dirinya sendiri bahwa perburuan gelar Liga Inggris masih di depan mata, usai Manchester City menang 3-1

Featured-Image
Mikel Arteta, pelatih Arsenal mengatakan bahwa perburuan gelar juara Liga Inggris masih di depan mata setelah kalah 1-3 dari Manchester City. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meyakinkan para pemain dan dirinya sendiri bahwa perburuan gelar Liga Inggris masih di depan mata, usai Manchester City menyalip mereka dari puncak klasemen.

Juara bertahan Premier League itu naik ke posisi teratas untuk pertama kalinya sejak 5 November, setelah menang 3-1 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Penalti Bukayo Saka pada menit ke-42 sempat menyamakan kedudukan dari gol pembuka Manchester City yang dicetak Kevin De Bruyne (’24). Namun gol Jack Grealish (’72) dan Erling Haaland (’82) memastikan kemenangan dimiliki The Citizens atas The Gunners.

“Secara psikologis masih ada maraton dii luar sana. Jadi secara psikologis [gelar] sangat jauh. Saya mengatakannya tiga bulan lalu dan saya mengatakannya hari ini, ini tentang besok. Yang terpenting adalah bagaimana kita adalah besok dan fokus pada itu karena hal-hal lainnya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujar Mikel Arteta setelah laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, STY Ungkap Momen Indah Bersama Ketum PSSI

Arteta juga mangatakan bahwa anak asuhnya tidak dalam performa terbaik mereka Kamis (16/2) dini hari tadi.

Beberapa peluang yang didapat oleh Arsenal tidak mampu dirubah menjadi gol, dan hal itu menjadi catatan bagi Arteta.

“Kami harus mendapatkan poin, karena itu pasti ada di sana. Apa yang kami lakukan hari ini melawan tim [Manchester City] ini, percayalah itu bukanlah permainan yang ingin mereka mainkan,” tambah Arteta.

“Tapi kami menginginkan poin dan kami tidak mendapatkannya dan pada akhirnya permainan ditentukan di dalam lapangan dan kami telah memberikan terlalu banyak hari ini dan masi tidak cukup untuk mengonversi peluang kami. Itulah yang harus kami tingkatkan.”

Baca Juga: Dukung Erick Thohir, Fary Djemy Francis Mundur dari Caketum PSSI

Thomas Partey, gelandang tengah andalan Arsenal, terpaksa melewatkan laga kontra City karena secara mendadak mengalami cedera otot beberapa jam sebelum pertandingan.

Hal itu bisa jadi merupakan faktor kesulitannya Arsenal menahan gempuran City. Namun dengan satu pertandingan lebih banyak dibanding tim lain, peluang kembali ke puncak klasemen untuk The Gunners masih terbuka lebar.

Editor
Komentar
Banner
Banner