Sepak bola nasional

Jelang Akhir Masa Jabatan, STY Ungkap Momen Indah Bersama Ketum PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sedih lantaran Mochamad Iriawan sudah tak lagi mengemban tugas sebagai Ketua Umum PSSI setelah KLB

Featured-Image
Momen kebersamaan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat latihan timnas U-20 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sedih lantaran Mochamad Iriawan sudah tak lagi mengemban tugas sebagai Ketua Umum PSSI setelah Kongres Luar Biasa yang akan digelar pada Kamis (16/2) esok.

Hal tersebut diutarakan oleh Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2).

“Saya sedih dan sangat disayangkan KLB dipercepat karena tragedi Stadion Kanjuruhan sehingga Ketua Umum PSSI [Mochamad Iriawan] tidak lagi menjabat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Terkait hal tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu pun menguncapkan terima kasih kepada Iwan Bule atas dukungannya yang diberikan terhadap timnas Indonesia.

Baca Juga: Dukung Erick Thohir, Fary Djemy Francis Mundur dari Caketum PSSI

“Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, menurut Shin, Mochamad Iriawan merupakan orang yang menggemari dan sangat mencintai sepak bola.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut bahwa Iwan Bule sapaan akrabnya merupakan sosok yang baik dan cocok dengan dirinya.

"Pada awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman antara saya dan dia. Namun, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai dan senang sepak bola,” tutur Shin.

Baca Juga: Semakin Panas! STY Enggan Maafkan Thomas Doll Usai Disebut Badut

“Orangnya pun sangat polos, jadi, ya semakin lama kami semakin menyatu,” sambungnya.

Di samping itu, Shin juga terkesan dengan dukungan Iriawan kepada timnas Indonesia. Terlebih, kala Iwan Bule menyediakan akomodasi pesawat carter saat memberangkatkan skuat Garuda di gelaran Piala AFF 2022.

“Kami sampai diberikan pesawat carter. Itu juga salah satu momen yang berkesan bagi saya,” pungkas Shin.

Di sisi lain, sehari jelang KLB PSSI, Mochamad Iriawan menyempatkan hadir di latihan timnas U-20 yang menjadi momen terakhirnya mengunjungi latihan skuat Garuda menjelang akhir masa jabatannya di PSSI.

Baca Juga: Ketum PSSI Akui Timnas U-20 Belum Kuat di Mini Turnamen Internasional

“Ini saat terakhir saya melihat latihan sebagai Ketua Umum PSSI. Saya memberikan motivasi kepada tim dan menyampaikan kepada Shin agar terus melatih supaya timnas lebih baik dan membanggakan,” ungkap Iwan Bule.

Pada kesempatan tersebut, Iriawan berpesan agar para penggawa timnas Indonesia udah terus berproses. Dirinya pun berharap pengurus baru PSSI yang terpilih nanti agar dapat membawa timnas ke peringkat FIFA yang lebih baik.

“Saya mau berpesan agar semua percaya proses. Tidak ada yang tiba-tiba. Semoga pengurus baru PSSI bisa membawa timnas ke peringkat 100 FIFA,” pungkas Iriawan.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 akan berakhir pada esok hari, Kamis (16/2) saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Editor


Komentar
Banner
Banner