Kongres Luar Biasa PSSI

Gagal Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Taruh Harapan ke Erick Thohir

AA La Nyalla Mattalitti menyampaikan harapannya kepada Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir.

Featured-Image
Calon ketua PSSI La Nyalla Matalitti. apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Setelah dipastikan gagal menjadi ketua umum PSSI, AA La Nyalla Mattalitti menyampaikan bahwa dirinya berharap ketua umum PSSI terpilih, Erick Thohir untuk membawa perkembangan sepak bola tanah air.

“Banyak pesan2 saya sama beliau. Saya cuma minta pengurus lama yang kita tahu mafia-mafianya jangan dilibatkan. Karena nanti, yang terjadi sepak bola kita ini diatur sama mafia yang ada di dalam tubuh PSSI,” ujar La Nyalla setelah pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Sementara itu, La Nyalla juga menyatakan bahwa dirinya sudah menerima kekalahan tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI itu memastikan bahwa dirinya siap mendukung program-program Erick sebagai ketua umum PSSI baru.

“Pasti. Pastilah,” tambah La Nyalla.

Baca Juga: Resmi! Erick Thohir Ketua Umum PSSI Baru

La Nyalla berharap Erick memilih pengurus baru di PSSI. Menurutnya, hal itu dilakukan guna mendukung kemajuan sepak bola Indonesia, dan memberantas mafia sepak bola Tanah Air.

“Jadi, harapan saya, mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudahan jangan dipilih lagi. Kalau memang kita mendukung Erick. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB,” tegas La Nyalla.

Terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027 dipastikan setelah dirinya mendapat 64 jumlah suara, sementara La Nyalla mengumpulkan 22 suara.

Pemilihan itu dilakukan secara tertutup dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis (16/2).

Editor
Komentar
Banner
Banner