Kualifikasi Piala Eropa 2024

Italia Menang, Gianluigi Donnarumma Dicemooh Fans Sendiri

Timnas Italia berhasil merebut kemenangan 2-1 atas Ukraina pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Selasa (13/9) dini hari WIB.

Featured-Image
Timnas Italia berhasil meraih kemenangan atas Ukraina 2-1 di laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. (foto: x/@Azzurri_En)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Italia berhasil merebut kemenangan 2-1 atas Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Gli Azzurri mengalahkan lawannya berkat dua gol yang dicetak Davide Frattesi pada menit 12' dan 29. Sedangkan Ukraina hanya membalas satu gol lewat Andriy Yarmolenko di menit 41'.

Meski bangga membawa Italia menang, Frattesi ternyata sedikit kecewa dengan perlakuan suporter terhadap Kiper Gianluigi Donnarumma.

Gelandang Inter Milan itu kesal dengan cemoohan fans Italia terhadap Donnarumma yang dinilai sebagai tindakan yang sangat tidak pantas ditujukan.

Baca Juga: Prancis Kalahkan Republik Irlandia 2-0, Didier Deschamps Kurang Puas

“Ini memalukan, saya belum pernah melihat pemain internasional dicemooh oleh penontonnya sendiri," ucap Frattesi dilansir footballitalia.

Ini bukan pertama kalinya mantan kiper AC Milan itu dicemooh keras oleh fansnya sendiri saat mewakili Gli Azzurri di San Siro.

Meskipun pelatih Italia Luciano Spalletti sudah mengajukan permohonan dan penonton lainnya berusaha meredamnya dengan meneriakkan 'Gigio, Gigio', namun tetap ada saja sebagian besar penonton tuan rumah bersiul setiap kali Donnarumma menguasai bola di kakinya.

Baca Juga: Hansi Flick Dipecat Timnas Jerman, Siapa Nahkoda Baru Der Panzer?

Bahkan sorakan negatif yang dilontarkan penonton membuat Donnarumma mendapatkan tekanan yang diduga menjadi penyebab Ukraina mencetak gol di pertandingan tersebut.

“Itu benar-benar memalukan. Saya belum pernah melihat hal seperti ini, seorang pemain internasional dicemooh oleh penontonnya sendiri. Saya tidak mengerti kenapa dia mendapat cemoohan seperti itu, kami mewakili Italia di sini," ucap Frattesi.

Padahal, gelandang berusia 23 tahun itu sangat yakin Donnarumma merupakan salah satu kiper hebat yang dimiliki Italia dan tidak pantas mendapatkan perlakukan buruk seperti itu.

Baca Juga: Italia Ditahan Makedonia Utara, Luciano Spalletti Salahkan Lapangan

“Saya mendatanginya, mengatakan kepadanya bahwa dia hebat dan kami mencintainya, tetapi ia tidak membutuhkannya. Donnarumma adalah pemain top, ia bisa menangani ini dengan mudah dan mengabaikannya," ucap Frattesi.

Meski begitu, Fans Milan yang diduga sebagai pencemooh Donnarumma akan kembali mendapat kesempatan melakukannya saat Paris Saint-Germain mengunjungi San Siro di babak penyisihan grup Liga Champions.

Editor
Komentar
Banner
Banner