Tak Berkategori

Inventarisir Aliran Sesat, Tim Pakem Tanah Laut Gelar Rapat Koordinasi

apahabar.com, PELAIHARI – Kejaksaan Negeri Tanah Laut, menggelar rapat koordinasi dan pembentukan tim pengawasan aliran kepercayaan…

Featured-Image
Rapat koordinasi dan pembentukan tim pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Tim Pakem) Tanah Laut. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kejaksaan Negeri Tanah Laut, menggelar rapat koordinasi dan pembentukan tim pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Tim Pakem) di Aula kantor Kejari setempat, Senin (31/1).

Tim Pakem melibatkan Satintelkam Polres Tanah Laut, Pasi Intel Kodim 1009//Tla, Kabid Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi, pada Kesatuan Bangsa dan Politik.

Di antaranya Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Tanah Laut, Ketua FKUB.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Ramadani menuturkan pembentukan Tim Pakem ini sesuai dengan undang-undang Kejaksaan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tugas Tim Pakem Tanah Laut sendiri melaksanakan pemetaan permasalahan di masyarakat, bisa mewujudkan pencegahan masuknya paham radikalisme dan potensi konflik dalam dinamika kehidupan sosial masyarakat di daerah setempat.

Ramadani bilang, pokok pembahasan rapat koordinasi Tim Pakem Tanah Laut, yakni inventarisir adanya aliran kepercayaan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Adapun saran dan masukan dari Tim Pakem Tanah Laut dari hasil temuannya, ini akan dikumpulkan terlebih dahulu.

“Kita lakukan dulu pengumpulan data secara objektif dan melakukan analisa secara ketentuan undang-undang yang berlaku,” katanya.

Komentar
Banner
Banner