Tak Berkategori

Intip Proses Siaran HSS TV

apahabar.com, KANDANGAN – Puluhan siswa siswi dan guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrata A’yun Kandangan melakukan…

Featured-Image
Kabid PPIP Muhyaripandi saat menyambut siswa siswi Qurrata Ayun. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Puluhan siswa siswi dan guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrata A’yun Kandangan melakukan kunjungan ke studio Televisi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan atau yang lebih dikenal dengan HSS TV.

Di studio itu para siswa berkesempatan melihat secara langsung proses siaran serta aktivitas di studio dengan arahan dari salah satu kru HSS TV.

Baca Juga: Pindah ke BPN Tapin, Syamsu Wijaya Pamit Dengan Bupati HSS

Para siswa tampak antusias mengikuti kunjungan ini, dengan mengajukan pertanyaan dan mencatat penjelasan yang diterima dari kru HSS TV.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini para siswa juga diajak berkeliling dan melihat secara langsung proses pengambilan gambar atau shooting, perekaman narasi berita dan editing video.

Kepada mereka juga diperkenalkan alat-alat yang digunakan dalam pembuatan sebuah berita dan program acara sederhana lainnya.

Selain pengenalan, siswa siswi pun diajak langsung mencoba terlibat sebagai pengisi acara dan pengisi suara bagi suatu program acara. Mereka diberi kesempatan untuk memberikan tampilan dan dilakukan pengambilan video oleh para kru sebagaimana layaknya proses pembuatan video program acara.

Yunita Rahmah salah seorang ustadzah yang mendampingi para siswa mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan agenda tahunan SDIT Qurrata Ayun dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

“Sedangkan kelas 3 memilih HSS TV untuk menjadi tempat belajar kami karena sesuai dengan tema di sekolah mengenai Perkembangan Teknologi,” kata Ustadzah Yunita.

Ustadzah Yunita Rahma berharap anak-anak bisa mendapatkan pengalaman nyata di tempatnya langsung sehingga mereka bisa mendapatkan informasi-informasi tentang alat-alat modern.

“Kami merasa sangat takjub dan kaget ketika kami turun dari bis sudah disambut dengan ramah sekali dan didepan studio HSS TV,” katanya.

Kabid Bidang PPIP Dinas Kominfo HSS Muhyaripandi, menyambut baik dengan kedatangan para siswa siswi SDIT Qurrata Ayun.” Semoga banyak ilmu pengetahuan yang didapat ketika berkunjung ke studio HSS TV,” katanya.

Dikatakan Muhyaripandi,HSS TV merupakan saluran televisi warga HSS yang menginformasikan langsung kegiatan Bupati dan Wakil Bupati HSS serta berbagai info sosial dan budaya yang ada di kabupaten ini.

Baca Juga: Pemkab HSS Gelar Bimtek AdipuraTahap 1

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner