Liga Champions

Inter vs Real Sociedad, Duel Dua Tim Berebut Tahta Juara Grup D

Jelang laga terakhir matchday keenam babak penyisihan grup Liga Champions, Inter Milan memiliki tekad kuat untuk menjadi juara grup.

Featured-Image
Inter Milan vs Real Sociedad berebut tahta juara Grup D pada pertandingan pamungkas Grup D. Foto: Reuters

bakabar.com, JAKARTA – Jelang laga terakhir matchday keenam babak penyisihan grup Liga Champions, Inter Milan memiliki tekad kuat untuk menjadi juara grup.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru racik Nerazzurri, Simone Inzaghi. Meski sudah dipastikan lolos ke 16 besar, tapi Inter tetap berambisi untuk meraih kemenangan dari Real Sociedad di laga terakhir.

Meski difavoritkan menjadi juara grup, Inzaghi mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak gegabah. Ia juga menegaskan pasukan Inter untuk tidak terlena.

“Apakah kami favorit? Ini akan menjadi pertandingan sulit (vs Real Sociedad). Kami akan menghadapi lawan berkualitas, yang bermain di kandang atau tandang,” kata Inzaghi dikutip dari laman resmi UCL, Selasa (12/12).

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini: Big Match MU vs Bayern Munchen

Bagi Inzaghi, seluruh klub yang dihadapi oleh Inter di Liga Champions memang tidaklah mudah. Namun, mereka tetap terpacu untuk mengakhiri babak penyisihan grup di posisi puncak.

“Kemenangan melawan Real Sociedad akan sangat penting. Di Liga Champions, semua laga sulit, tetapi kami mau berakhir di posisi pertama (juara grup),” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil menegaskan tim asuhannya tak akan membiarkan Inter meraih kemenangan begitu saja.

“Kami di sini untuk kompetitif dan berusaha menang dan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan finalis (Liga Champions) musim lalu,” kata Imanol.

Baca Juga: Inter Milan Bantai Napoli, Simone Inzaghi: Pembuktian I Nerazzurri

“Kami tahu betapa bagusnya Inter. Kami adalah klub yang lebih kecil, tetapi bagi saya, Real Sociedad hebat,” jelasnya menambahkan.

Biar tahu saja, baik Inter maupun Real Sociedad sudah dipastikan menyegel satu tiket ke babak fase knockout Liga Champions.

Kedua tim tersebut juga telah mengantongi poin yang sama yakni 11 poin dari lima laga yang telah mereka jalani.

Adapun, duel Inter kontra Real Sociedad di partai pamungkas Grup D Liga Champions akan digelar di Giuseppe Meazza Stadium, pada Rabu (13/12), pukul 03.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner