Serie A

Inter Vs AC Milan Bukan Sekedar Gengsi, Tetapi juga Perebutan Posisi

Derby antara Internazionale dan AC Milan akan menghiasi pekan ke 21 Serie A, pada Senin (6/2) dinihari WIB.

Featured-Image
Derby Inter vs AC Milan akan tersaji di pekan ke-21 Serie A, Senin (6/2) dinihari WIB. (Foto: dok. footballitalia)

bakabar.com, JAKARTA - Derby antara Internazionale dan AC Milan akan menghiasi pekan ke-21 Serie A, pada Senin (6/2) dinihari WIB.

Bukan hanya gengsi, duel rival sekota ini menjadi lebih penting demi menjaga posisi di zona Liga Champions.

Lima tim berpeluang besar untuk finis di posisi empat besar musim ini. Selain pemuncak klasemen Napoli yang unggul jauh dengan 54 poin, Inter, Lazio, Roma, dan Milan memiliki kesempatan yang sama.

Nerazzuri berada di posisi kedua dengan 40 poin, sementara Rossoneri berada di posisi kelima dengan 38 poin. Di antara mereka, Roma dan Lazio juga ikut dalam perburuan tiket kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: Jelang Tottenham Vs Man City, Pep Minta Haaland Pantau Harry Kane

Perebutan posisi ini memberi bobot ekstra pada Derby della Madonnina kedua di Serie A musim ini. Musim lalu, Milan meraih empat poin dari dua pertemuan dengan Inter, hasil yang akhirnya terbukti krusial dalam kemenangan Scudetto dengan keunggulan 2 poin dari rival.

Milan juga meraih kemenangan di pertemuan pertama mereka musim ini dengan skor 3-2, namun fakta bahwa Inter menang 3-0 di final Supercoppa baru-baru ini, membuat pemenang dari laga dinihari nanti menjadi sulit ditebak.

Dengan 18 pertandingan tersisa di kompetisi Liga Italia, tampaknya akan sulit untuk menggeser Napoli dari posisi pertama. Namun Inter dan Milan masih memiliki harapan mengejar gelar juara, andai Napoli terganjal kekalahan-kekalahan.

Baca Juga: Amarah yang Berubah jadi Suka Cita di Goodison Park

Kualifikasi ke Liga Champions juga sama pentingnya. Rossoneri berusaha mempertahankan pemain asal Portugal mereka Rafael Leao, dan gagal ke kompetisi Eropa bisa membuat Leao pergi di akhir musim.

Sementara Nerazzuri masih mengelola masalah keuangan dan mungkin terpaksa menjual beberapa pemain jika kehilangan posisi empat besar.

Baik Inter dan Milan menunjukkan penampilan tidak konsisten di beberapa pertandingan terakhir.

Tapi performa buruk, cedera para pemain, dan kesalahan-kesalahan di musim ini menjadi hal utama yang harus mereka lupakan, demi perebutan poin penting di derby ketiga mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner