liga inggris

Jelang Tottenham Vs Man City, Pep Minta Haaland Pantau Harry Kane

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta striker Erling Haaland untuk memantau pergerakan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Featured-Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta Erling Haaland untuk memantau Harry Kane jelang laga melawan Tottenham, Minggu (5/2) malam WIB. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta striker Erling Haaland untuk memantau pergerakan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Hal itu diungkapkan oleh Pep saat konferensi jelang laga kedua tim pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Minggu (5/2) malam WIB di  kandang Spurs.

“Dengan Erling, salah satu atribut yang paling membuat saya terkejut adalah perasaannya,” ujar pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

“Bagaimana dia sadar bahwa dia bisa meningkat di banyak departemen. Saya cukup yakin mungkin menonton Harry Kane, tetapi bukan hanya Harry, pemain lain juga. Dia harus memiliki kemauan untuk bisa berbuat lebih baik. Dengan usianya, itu adalah hal terbaik yang bisa dia yakini,” tambah Pep.

Baca Juga: Amarah yang Berubah jadi Suka Cita di Goodison Park

Erling Haaland kini memuncaki daftar pencetak gol di Liga Inggris musim ini dengan 21 gol, sementara Harry Kane menduduki daftar kaedua dengan 13 gol.

Striker asal Norwegia itu sangat produktif sejak hijrah ke Inggris dari Jerman di awal musim lalu. Sebelumnya, Haaland bermain dengan Borussia Dortmund dan mencetak 25 gol di Bundesliga.

Dan musim ini, ia hampir pasti menjadi pemenang sepatu emas, gelar yang sudah dimiliki oleh Kane sebanyak tiga kali.

Manchester City sempat ingin mendatangkan Harry Kane ke Etihad Stadium pada tahun 2021, namun tawaran fantastis senilai lebih dari 100 juta pounds City ditolak oleh manajemen Spurs.

Baca Juga: Liverpool Kalah Lagi, Jurgen Klopp Linglung

Dan di bursa transfer musim dingin kemarin, The Citizens tidak mendatangkan pemain baru, meski Joao Cancelo telah pergi.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan biaya transfer, meskipun saya dapat membayangkannya, tetapi selalu penting untuk membuat keputusan yang baik tentang pemain yang tepat ketika Anda ingin membeli,” lanjut Guardiola.

Guardiola juga menambahkan beberapa pemain sudah menjadi incarannya di jendela transfer kemarin, tapi kualitas yang dimiliki mereka kemungkinan membuat harganya terlalu mahal untuk dibeli oleh Manchester City.

Editor


Komentar
Banner
Banner